Kerjasama PURANA X AMERO Jewellery akan Datang di Paris Mode Show

PURANA termasuk juga salah satunya merek lokal yang dipilih bersama 12 merek yang lain dari Indonesia untuk memperlihatkan kreasinya di Paris Mode Show, gelaran yang dibikin oleh Mode Divisi. Sesudah siap dengan koleksi untuk musim semi/musim panas, tetapi tidak berhasil pergi pada tahun 2020 karena momentnya harus diundur, PURANA ini kali pergi dengan koleksi musim luruh/musim dinginnya.

Kerjasama PURANA X AMERO Jewellery akan Datang di Paris Mode Show

Untuk koleksi ini, Nonita, Direktur Inovatif PURANA pelajari bahan apa yang pas untuk musim luruh/musim dingin, warna, dan mode pakaian apakah yang disukai pasar Eropa. Pada akhirnya, PURANA pilih bahan parasut untuk koleksi musim luruh/musim dingin yang dibawa ke Paris, sesudah menimbang penampilan yang bisa ditawarkan di Indonesia.

Bentuknya sendiri banyak bermain dengan elevated ruffles, diterapkan pada potongan dress yang dapat diserut, dan mempunyai beragam siluet berlainan, baik pada lengan atau sebagai ornament pakaian tersebut. Elemen wearable art bikinan tangan, seperti macrame dapat digunakan sebagai outerwear, yang dapat dilepas-pasang, membuat baju dasar dari koleksi PURANA ini sendiri memiliki sifat versatile.

Advertisement

Ada pula pemakaian waste fabric yang ditenun kembali untuk beberapa outerwear. Untuk waste fabric ini, PURANA bekerjasama dengan pengrajin dari Bali untuk memakai beberapa bahan tersisa, buat ditenun kembali dan dipoles bahan warna berbahan alami.

Penampilan PURANA nanti akan diperlengkapi dengan solid padan koleksi perhiasan AMERO Jewellery. Ini sebagai kerjasama ke-2 di antara PURANA dan AMERO, sebelumnya setelah hasilkan koleksi musim semi/musim panas di Jakarta.

Koleksi perhiasan dari AMERO sendiri makin memperkuat elemen Indonesia dengan mengutamakan pada peninggalan budaya dalam penampilan kekinian. Dinamakan Lavani-Borobudur Edition, koleksi AMERO ini ambil ide dari Candi Borobudur.

Beberapa perhiasan dalam koleksi ini sebagai interpretasi dari wujud dovetail di Candi Borobudur, yakni ikatan yang memperkuat hubungan di antara batu-batuan dan ornament, hingga mejadi kesatuan design yang ikonis. Koleksi Lavani-Borobudur Edition mengangkat ide 3 dimensi yang dibuat dari emas 18 karat, dilapis kembali dengan emas.

Beberapa perhiasan tertentu berlapis black rhodium sebagai sentuhan akhir, keseluruhnya koleksi memperoleh sentuhan yang ditangani tangan oleh beberapa surface artisan untuk mendatangkan dampak khusus struktur batu lava atau batu candi. Kreasi kerjasama PURANA X AMERO ini akan diperlihatkan di tanggal 5 Maret 2022 kedepan di The Westin Paris Vendome.

kunjungi juga kartunisia