Ketahui Cara Mengajukan Pinjaman Online

Meskipun memiliki tujuan yang sama dengan kredit secara offline, beberapa orang menyukai cara tersendiri dari kredit online. Hal ini disebabkan karena meningkatnya kebutuhan masyarakat akan financial namun ingin mendapatkannya dengan proses yang cepat.  Bagi Anda yang penasaran dengan kredit online, berikut ini akan dibahas mengenai cara mengajukannya. Berikut ulasannya.G

Bandingkan Dengan Beberapa Penyedia Jasa

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu membandingkan beberapa situs penyedia kredit online. Masing-masing provider akan menawarkan sistem yang berbeda, dari limit hingga perhitungan bunga yang harus dibayarkan. Pastikan juga mereka diawasi oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ajukan Pinjaman Sesuai Prosedur

Setelah Anda memilih penyedia pinjaman yang benar-benar cocok, segera lakukan pengajuan melalui website resminya. Isi kolom nomor telepon dan alamat email dengan benar agar petugas lebih mudah menghubungi. Perhatikan persyaratan pinjaman sebelum memutuskan untuk melakukan pengajuan.

Tunggu Konfirmasi Petugas

Ketika melakukan pengajuan online melalui website, biasanya petugas akan mengonfirmasikan data-data penting seperti nomor KTP, penghasilan dan pekerjaan. Hasil konfirmasi ini akan dikirimkan melalui bank atau provider kredit online sebagai bahan persetujuan. Agar proses lebih cepat, pastikan nomor telepon Anda selalu dalam keadaan aktif setelah melakukan pengajuan.

Konfirmasi Melalui Email

Setelah data yang Anda kirimkan telah diterima oleh pihak provider kredit online, Anda akan mendapatkan pesan melalui email. Pesan ini sebagai notifikasi bahwa data yang dikirimkan telah diterima. Provider pinjaman yang menggunakan aplikasi untuk pengajuan, biasanya akan mengirimkan SMS dengan link ke aplikasi. Hal ini akan memudahkan untuk melakukan konfirmasi.

Tanda Tangan Perjanjian

Meskipun pengajuan dilakukan secara online, Anda akan tetap didatangi oleh petugas untuk menandatangani perjanjian. Hal ini tentu penting bagi kedua belah pihak, dimana Anda sebagai pihak peminjam maupun penyedia jasa akan sama-sama memiliki kekuatan hukum.

Proses Pencairan

Setelah semua proses selesai dilakukan sesuai dengan prosedur, Anda akan mendapatkan pencairan dana. Perhatikan biaya saat proses pengajuan, karena dana yang masuk ke rekening merupakan jumlah hasil persetujuan yang sudah dikurangi biaya-biaya.Demikianlah pembahasan mengenai cara mengajukan pinjaman online. Semoga bermanfaat.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *