Kualitas Gambar Penuh Kejutan Dari Sony Cyber Shot RX100 Mark IV

Kualitas Gambar Penuh Kejutan Dari Sony Cyber Shot RX100 Mark IV

Akumoment – Walaupun masih menggunakan sensor berukuran 1 inci, kita akan langsung diberi kejutan dengan performa tinggi teknologi Exmor RS yang bergabung dengan lensa Carl Zeiss saat melihat langsung foto-foto yang dihasilkannya. Lensa Carl Zeiss yang dipasang pada RX100 Mark IV mampu menghasilkan gambar dengan karakter warna yang akurat, kontras yang sempurna, dan eksposur yang pas. Contohnya, foto siluet pesepeda berselfie yang diambil di Taman Museum Sejarah Jakarta di atas. Dalam pengujian lebih jauh, di focal length terlebar gambar-gambar yang dihasilkan juga menunjukkan gejala distrosi barrel yang minim. Dalam hal ketajaman gambar, kamera satu ini juga menunjukkan performa yang mengesankan.

Contoh ketajaman fotonya dapat di lihat pada gambar di samping ini. Selain tajam, saat digunakan di bawah terik matahari yang berkontras tinggi, prosesor generasi Bionz X yang digunakan RX100 Mark IV juga mampu menghasilkan gambar dengan dynamic range luas. Masih berkaitan dengan kualitas gambar, hal lain yang tidak kalah menarik dari RX100 Makr IV adalah sensitivitas sensornya. Dengan sensor yang memiliki sensitivitas hingga ISO 12800, kemampuan kamera kecil tersebut di ISO tinggi cukup bisa diandalkan. Gambar yang diambil di ISO 400 ke bawah memiliki ketajaman yang tinggi dan terhindar dari noise.

Di ISO 800, noise juga masih minim. Di ISO 1600 dan ISO 3200, noise yang muncul masih belum mengganggu, gambar pun masih memiliki ketajaman yang baik. Terakhir, yang bisa memuaskan pengguna RX100 Mark IV adalah kecepatan autofokusnya. Hampir dalam setiap situasi, autofokus kamera tersebut bisa bekerja dengan cepat dan akurat. Termasuk saat digunakan dalam kondisi minim cahaya. Membawa kamera kecil seperti RX100 Mark IV akan selalu terasa menyenangkan.

Selain ringan, mudah disimpan, kamera kecil tidak terlalu menarik perhatian saat kita menggunakannya di tempat umum. Membuat kita sangat nyaman untuk memotret apa saja, di mana saja. Apalagi, kalau kamer kecil yang kita selalu bawa tersebut juga mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi dan mampu mengimbangi kecepatan kita saat bereaksi terhadap sebuah momen. Untuk penggemar street photography, jalan-jalan, dan dokumentasi sehari-hari, kamera kecil seperti Sony Cyber-shor RX100 Mark IV bisa dengan mudah mencuri hati.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *