Lamandel – Mengobati Batu Amandel Tanpa Tonsilektomi

Lamandel – Mengobati Batu Amandel Tanpa Tonsilektomi
Batu amandel (juga disebut tonsilloliths) menimpa sekitar juta orang di dunia dengan berbagai tingkat. Disebabkan oleh bakteri, lendir dari tetesan hidung, makanan dan puing-puing lain yang menumpuk di kantong kecil yang disebut tonsil crypts, batu-batu kecil putih atau kuning-putih ini menyebabkan napas begitu buruk sehingga beberapa orang menyebut bau mereka dengan tepat sebagai “aroma kematian” .

Selain bau mulut, batu amandel sering menyebabkan sensasi yang sangat mengganggu dari benda asing yang bersarang di belakang tenggorokan. Banyak penderita sangat terganggu dengan gejala-gejala ini sehingga mereka menganggap langkah radikal untuk menghilangkan amandel mereka dalam prosedur yang disebut tonsilektomi.

Setelah operasi umum, terutama di kalangan anak-anak di tahun 1950-an dan 1960-an, operasi amandel di Amerika Serikat telah turun menjadi sekitar 600.000 per tahun, turun dari beberapa juta per tahun pada masa kejayaan operasi. Karena jumlah tonsilektomi menurun, jumlah orang yang menderita tonsilloliths telah meningkat.

Sementara operasi amandel mungkin sangat membantu, operasi ini hampir secara universal dianggap sebagai solusi yang tidak perlu dan radikal untuk masalah kebersihan mulut ini. Ini terutama berlaku untuk orang dewasa, yang memiliki risiko komplikasi yang lebih tinggi akibat tonsilektomi.

Untungnya, pembedahan jarang dilakukan jika perlu dan mengobati batu amandel tanpa operasi amandel sangat mudah. Mereka yang menderita seringkali dapat melakukan self-removal dengan batuk, memijat tenggorokan, atau menggunakan kapas atau irigasi mulut seperti Waterpik. Namun, mereka dengan refleks muntah yang kuat kadang-kadang mungkin perlu mengunjungi dokter gigi.

Bahkan setelah pencabutan, batu amandel dapat dan memang kembali. Beberapa e-book kini dijual di Internet, menjadi juara berbagai pengobatan alami untuk mencegah batu amandel. Perubahan dalam diet, terutama yang berfokus pada makanan berserat tinggi dan menghentikan asupan produk susu, juga dapat membantu.

Jika solusi alami tidak bekerja untuk Anda, pertimbangkan penggunaan bilasan oksigen dan obat tetes hidung sinus. Ini akan memerangi penumpukan bakteri dan lendir di dalam amandel crypts dan membantu mencegah terulangnya batu amandel.

Lamandel
Solusi obat amandel cara alami

Lamandel adalah obat herbal alami yang dikembangkan oleh dr. Zainal Gani lebih dari 10 tahun khusus untuk membantu mengatasi radang amandel dan radang tenggorokan. Lakukan perawatan sendiri di rumah serta bebas bahan berbahaya.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *