Mengenal 6 Jenis Aliran Modifikasi Mobil yang Populer di Dunia

Modifikasi mobil memang sering kali dilakukan oleh masyarakat untuk mendapatkan kendaraan yang sesuai dengan ekspektasi atau preferensi mereka. Mengingat pada dasarnya memang tidak semua produk kendaraan yang dikeluarkan oleh pabrikan sesuai dengan apa yang diharapkan atau dibutuhkan, sehingga harus dilakukan modifikasi ulang, bahkan tidak jarang hal ini membuat mereka harus mengeluarkan biaya lebih mahal dibandingkan dengan harga kendaraan tersebut, demi totalitas yang diinginkan.

Patut untuk diketahui juga bahwa modifikasi ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan, ada aturan-aturan khusus yang harus dipenuhi agar hasilnya tidak mengecewakan. Bahkan dalam modifikasi mobil ini sendiri ada tema-teman atau alirannya, dengan menentukan tema yang diinginkan ini, maka nantinya modifikasi tidak jauh-jauh atau melenceng dari apa yang diharapkan. Berikut ini diantara jenis aliran modifikasi kendaraan yang harus Anda ketahui, yaitu:

 

  1. Hellaflush, aliran modifikasi kendaraan tersebut berasal dari negara Amerika, yang mana bagian mobil yang nantinya akan diubah adalah velgnya, pergantian velg memang memberikan dampak yang cukup signifikan pada tampilan kendaraan tersebut, seperti ingin terlihat lebih sporty ataupun elegan, maka bisa memilih tema modifikasi ini.
  2. Hotrod, aliran hotrod ini menggunakan mobil klasik atau keluaran lama, untuk bagian yang diubah sendiri menyesuaikan dengan keinginan pemilik, entah itu body, velg atau mungkin bagian interiornya.
  3. Street racing, aliran modifikasi yang ditujukan untuk membuat mobil tersebut tampak seperti mobil balap, yaitu memiliki body yang lebih gahar dan agresif, begitu juga dengan bagian interiornya yang tidak tanggung-tanggung akan diubah menyerupai mobil balap.
  4. JDM, dikenal juga dengan nama Japanese Domestic Market, aliran ini nantinya aka memodifikasi kendaraan yang dimiliki dengan memakai onderdil atau sparepart asli yang berasal dari Jepang, sehingga tampilan kendaraan tersebut nantinya juga bisa sangat Jepang dengan warna-warni ngejreng.
  5. VIP, mobil yang dimodifikasi dengan aliran ini memang hanya produk khusus, kendaraan premium seperti Merci, BMW dan juga Alphard, sehingga bagian interiornya nanti bisa lebih leluasa untuk diubah-ubah sesuai selera, menjadikannya jauh lebih nyaman dibandingkan dengan sebelumnya, dilengkapi dengan keberadaan minibar, televisi dan beberapa furniture mewah lainnya.
  6. Ratrod, ini adalah aliran modifikasi yang sangat cocok bagi mereka penggemar mobil-mobil jadul atau yang vintage. Modifikasi ini biasanya dilakukan dengan beberapa aspek, yaitu mempertimbangkan keaslian atau orisinilitas spare part, interior dan juga eksterior yang mempertahankan kesan asli atau jadulnya.

 

Jadi aliran modifikasi mobil mana yang Anda inginkan, untuk mendapatkan sparepart atau produk-produk yang dapat mendukung modifikasi tersebut, maka Anda bisa membelinya secara mudah di Rumah Modifikasi, dapatkan berbagai macam pilihan dengan harga yang relatif terjangkau.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *