Mengenal Jenis Pijat Ibu Hamil Lebih Jauh dan Masalahnya

Dengan hadirnya penyedia jasa pijat ibu hamil, sepertinya hal ini membawa harapan baik untuk bumil. Karena manfaat pijat untuk wanita hamil sangat besar. Hadirnya jasa pijat ibu hamil saat ini tentunya memberikan harapan bagi para bumil yang sedang bermasalah dengan kehamilannya. Karena, tidak hanya untuk mengobati masalah pegal-pegal saja. Ternyata pemijatan yang dilakukan kepada wanita hamil juga bisa digunakan untuk mengembalikan posisi bayi sungsang. Sungsang merupakan posisi tubuh janin yang tidak pada tempatnya.

baca juga pijat tunanetra

Bagaimanapun juga, setiap wanita hamil pasti ingin bisa melahirkan dengan selamat dan kondisi bayinya sehat. Namun sayangnya tidak jarang bila selama kehamilan ternyata bayi yang seharusnya akan terlahir mengalami sungsang. Sehingga, wajib dilakukan operasi atau tindakan medis supaya posisi bayi kembali normal, tentunya hal ini butuh biaya besar.

Beruntungnya, saat ini sudah ada penyedia jasa pijat ibu hamil perut sakit. Dimana dengan menggunakan jasanya, maka masalah bayi sungsang ataupun perut sakit selama kehamilan akan teratasi. Tidak hanya itu saja, dengan melakukan pemijatan itulah akan membuat masalah kecemasan, stres, dan depresi selama kehamilan bisa berkurang. Sehingga, tubuh lebih sehat.

baca juga pijat tunanetra sukabumi

Macam-macam Pijat untuk Ibu Hamil

Ada beberapa varian pijat yang cocok untuk ibu hamil, khususnya untuk para ibu hamil yang perutnya sedang sakit, yaitu pijat refleksi. Boleh percaya atau tidak, ternyata pijat freleksi dapat membantu ibu yang sedang mengalami sungsang. Metode pemijatan yang dilakukan cukup simple dan biayanya relatif lebih murah, sehingga sering dipilih bumil.

Metode pijat ibu hamil bayi sungsang ini dilakukan dengan cara menekan jari kelingking bagian luar selama 30 menit. Lakukan pemijatan ini hingga 3 kali sehari dan lihat hasilnya. Nanti akan terlihat pergerakan dari bayi sungsang yang mulai normal ke jalan lahir semula. Selain menggunakan cara tersebut, bisa juga melakukan pijat perut.

Tentu saja cara melakukannya harus dengan lembut dibagian perut, supaya posisi bayi bisa kembali ke jalan lahir yang seharusnya. Pijat untuk bumil yang paling umum, meliputi jaringan dalam, shiatsu, Swedia, dll. Dengan menggunakan jasa pijat ibu hamil yang tepat, maka masalah bayi sungsang dan perut sakit akan teratasi.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *