Model Model Bus Scania Terbaru di Indonesia

Bus Scania merupakan produk bus dan truk keluaran Scania AB atau Scania Akti Ebolag yang berpusat di Skane, Swedia. Berikut dibawah ini artikel mengenai model-model bus Scania.

Bus Scania adalah sebuah kendaraan besar dengan standar eropa yang telah lolos uji performa dan efisiensi konsumsi bahan bakar. selain itu nama scania dikenal salah satu penyedia sasis dan mesin premium di Indonesia. Seiring bertambahnya jumlah peminat yang memilih moda tranportasi bus membuat pemerintah berusaha memilih dan memantau kualitas serta jenis bus itu sendiri. Salah satu usaha yang dilakukan pemerintah untuk memantau kualitas moda transportasi yaitu bekerja sama dengan perusahaan bus Swedia.

Saat ini bus Scania menjadi andalan setiap perusahaan transportasi darat di Indonesia. Tak heran bila penyedia layanan sewa bus pariwisata berlomba menggunakan mesin dan sasis mereka dikarenakan kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Perusahaan bus ini menjadi salah satu perusahaan ternama yang berkiprah di bidang otomotif selama 128 tahun dengan mengeluarkan model-model yang berbeda.

Rangkuman mengenai Bus Scania

Model bus scania yang beroperasi di Indonesia bermacam-macam. Salah satu yang paling populer yaitu Scania K410 dengan dilengkapi 54 kursi penumpang. Model ini menjadi andalan bagi banyak perusahaan bus. PT. United Tractor salah satu perusahaan alat berat produsen Scania tidak hanya memproduksi bus, tetapi  menyediakan produk kendaraan lain seperti Tadano, Komatsu, UD Trucks , Bomag dan Komatsu Forest . Berikut model bus yang baru-baru ini dikeluarkan PT United Tractor.

  1. K360TB 4×2

Bus Scania dengan model K360TB 4×2 ini memiliki kapasitas mesin 13 Liter, 4 katup per silinder. Serta mampu menghasilkan tenaga 360 HP juga dilengkapi fitur cruise control atau speed control autocruise yang memungkinkan kendaraan melaju dengan kecepatan konstan serta mengefisienkan bahan bakar.

  • K410TB 6×2

Bus Scania dengan model K410TB 6×2 ini memiliki mesin berkapasitas 13 Liter dan bisa menghasilkan tenaga maksimum 410 HP. Juga dilengkapi dengan fitur downhill speed control untuk mengontrol kecepatan saat jalan menurun. Serta ada juga fitur  hill hold untuk membuat bus aman saat jalan yang menanjak.

Bus scania berhasil menarik minat pengusaha bus di Indonesia. Saat ini, Scania menjadi salah satu bus andalan pendatang baru di Indonesia. Dengan pengalaman yang cukup lama, tidak menutup kemungkinan perusahaan Scania memperbaharui fitur-fitur yang demi keselamatan serta kenyamanan yang terjamin bagi penumpang.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *