Pantai banyu Anjlok

Pantai-wisata-banyu-anjlok-malang

Pantai Banyu Anjlok adalah salah satu pantai yang terletak di Lenggoksono, Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Wilayah yang satu ini terkenal dengan banyaknya kawasan pantai seperti halnya di daerah Selatan Yogyakarta. Bila anda dari Bandara Juanda ingin ke kota Malang bisa naik travel juanda malang.

Selain itu, pantai ini memiliki banyak keunikan. Berikut adalah keunikan dari pantai ini.

  1. Air Terjun

banyu-anjlok-travellora.net

Bagi sebagian orang yang pernah mengunjungi Nusa Penida, tentunya tidak akan asing dengan adanya air terjun di pantai. Akan tetapi bagi yang belum apalagi yang tinggal di Malang dan sekitarnya, hal ini tentu menjadi pengalaman baru bagi wisatawan. Pantai ini memiliki air terjun yang menghadap ke Laut Selatan.

Nama dari pantai ini saja sudah menunjukkan adanya air terjun. Dalam Bahasa Jawa, banyu artinya air dan anjlok berarti turun. Maka jika dua kata tersebut digabungkan akan berarti air yang turun atau yang disebut air terjun. Tentunya pantai ini kelak akan menjadi kunjungan yang menarik.

  1. Berada Di Kawasan Pantai Lain

Seperti yang sudah disebutkan di atas, pantai ini berada di lingkungan yang dekat pantai. Sebelum menuju ke sini, wisatawan akan memasuki area Pantai Lenggoksono. Jika wisatawan datang menggunakan mobil, wisatawan sebaiknya melewati pantai Lenggoksono dahulu kemudian lanjut ke Banyu Anjlok menggunakan kapal.

Pengalaman mengarungi lautan untuk menuju ke tempat ini tentunya menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Tidak jarang juga ombak akan menerjang kapal selama perjalanan, sehingga wisatawan wajib menyiapkan pelampung untuk berjaga-jaga.

  1. Puncak Tebing Dan Panjat Tebing

Di samping panorama air terjun, wisatawan yang berkunjung ke sini akan merasakan indahnya pemandangan dari puncak tebing. Jangan khawatir, di puncak tebing ini banyak warung yang berjualan berbagai jenis makanan termasuk juga ada yang menjual olahan ikan.

Sebelum menaiki puncak tebing, para wisatawan yang hobi menantang adrenalin juga bisa mencoba panjat tebing di sini. Untuk naik ke atas, wisatawan akan dibantu dengan seutas tali yang tentunya menjadi sebuah pengalaman yang berbeda.

  1. Kolam Air Tawar

Pantai-wisata-banyu-anjlok-malang

Pantai Banyu Anjlok ini juga memiliki kolam air tawar yang berada di bagian sebelum puncak tebing air terjun. Kualitas airnya jangan ditanya lagi, sudah tentu bening dan mampu menyegarkan pandangan. Di samping itu, airnya juga tidak membuat wisatawan merasa lengket.

Suasana tenang bercampur dengan badan yang berendam di kolam air tawar dan memandang perairan di sekitarnya memiliki sensasi tersendiri. Untuk itu, jangan ragu untuk datang ke tempat ini.

  1. Guyuran Air Terjun

Selain menikmati pemandangan air terjun di pantai ini, wisatawan tentunya juga bisa menikmati sejuknya guyuran air di sini. Sensasi ini sangat cocok dicoba bagi wisatawan yang tidak bisa berenang dan hanya ingin menikmati alam sekitar.

Pantai Banyu Anjlok ini beroperasi mulai dari jam 5 pagi hingga malam hari. Untuk tiket masuknya adalah sekitar Rp. 10.000 untuk satu orang. Bagi yang membawa kendaraan, dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Harga ini juga belum ditambah dengan sewa perlengkapan dan lain-lain.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *