Pemeran Utama Yang Bermain Di The Crown Season 1

The Crown adalah drama serial dengan berlatar belakang kerajaan Britania Raya yang bisa ditonton di Netflix. Drama ini dikemas dalam 10 episode yang memanjakan mata, baik dari segi sinematografi, karakter, jalan cerita, maupun lokasinya.

Penikmat The Crown Season 1 dibawa untuk mengetahui bagaimana Ratu Elizabeth II sebelum menjabat jadi ratu dan juga setelah menjabat jadi ratu.

Pergolakan batin, keluarga, pengembangan diri, dan juga menghadari rekan kerja yang lebih senior, bisa dilihat pada musim pertama.

Penghargaan demi penghargaan diraih. Tentu saja, selain kinerja orang dibalik pembuatan juga karena pemainnya yang memerankan dengan baik karakter yang diperankan.

Bahkan tantangannya lebih besar karena karakter di The Crown ada di dunia nyata. Siapa saja yang bisa memerankan karakter di The Crown Season 1 dengan realistis? Mari simak daftarnya di bawah ini.

1. Queen Elizabeth II (Claire Foy)

Queen Elizabeth II (Claire Foy)

Claire Foy adalah aktris asal Inggris yang memerankan Queen Elizabeth II di The Crown Season 1. Ia memerankan peralihan emosi dan peran dari anak seorang raja menjadi ratu dalam waktu singkat.

Walau bukanlah yang termuda, tetapi Elizabeth tetap saja termasuk muda saat menjabat sebagai Ratu Britania Raya.

Claire Foy berhasil memerankan sosok ratu Inggris yang kaku tetapi bisa diandalkan. Tak hanya itu, peran ibu, istri, kaka, dan ratu yang perlu ia emban sekaligus membuatnya menghadapi banyak pergolakan batin dan keputusan sulit untuk keluarganya.

Tak jarang, penonton akan melihat banyaknya konflik yang terjadi antara Queen Elizabeth II dengan para menteri, perdana menteri, Princess Margaret, Prince Philip, maupun protokol kerajaan itu sendiri.

Ditambah, di musim ini, Queen Elizabeth II menunjukan perasaan kurang percaya diri, masih menganalisa kondisi dan situasi, serta taat pada protokol kerajaan.

Claire Foy memperkenalkan karakter Queen Elizabeth II untuk pertama kalinya di dalam drama sehingga penonton tertarik untuk menyaksikannya.

Aktris yang berusia 37 tahun ini bukanlah aktris pendatang baru. Ia adalah aktris berpengalaman yang memulai debut sebagai pemain film pada 2008 dalam serial Being Human.

Selama memerankan Queen Elizabeth II di The Crown, ia memenangkan beberapa penghargaan bergengsi seperti Emmy Awards. Selain itu, ia juga pernah meraih penghargaan dari Screen Actors Guild Awards.

Kalau kamu ingin melihat penampilannya berakting di film lain, bisa melihat The Girl in the Spider’s Web, The Lady in the Van, Little Dorrit, My Son, The Promise,  dan sebagainya.

Rekomendasi tempat nonton film terbaik : boscinema semi

2. Prince Philip (Matt Smith)

Prince Philip (Matt Smith)

Prince Philip dalam The Crown Season 1 digambarkan sebagai sosok pemuda berjiwa bebas. Bahkan bisa dibilang ia adalah pria muda yang rebel, tidak tertarik dengan urusan maupun protokol kerajaan, kerap percaya bahwa pria harus aktif dan kuat.

Awal pernikahan dengan Elizabeth, semua berjalan bahagia dan tanpa konflik berarti. Ini karena ia aktif sebagai prajurit di Malta bersama Charles dan Anne kecil. Namun, saat istrinya mendadak harus menjabat sebagai Ratu Britania Raya, terlihat adanya pergolakan batin di dalam diri Prince Philip.

Apalagi, ia ingin mendidik anaknya selayaknya orang tua umumnya, bukan seperti keluarga kerajaan. Ditambah, ia memiliki latar belakang dari kerajaan Jerman yang membuatnya kurang disukai. Hal ini yang membuat Prince Philip dipandang sebelah mata oleh anggota keluarga kerajaan lain.

Karakter Prince Philip dalam The Crown Season 1 diperankan oleh Matt Smith. Matt Smith memperkenalkan karakter Prince Philip yang berjiwa bebas dengan baik. Aktor Inggris ini memulai debutnya di dunia drama dan film pada usia 26 tahun.

3. Princess Margaret (Vanessa Kirby)

Princess Margaret (Vanessa Kirby)

The only one Queen’s sister. Princess Margaret termasuk salah satu karakter yang dinantikan oleh penggemar keluarga kerajaan. Memang, Princess Margaret dikenal sebagai sosok yang ceria, percaya diri, berani mengambil risiko, sekaligus sensasional.

Dalam The Crown Season 1, Princess Margaret dideskripsikan sebagai sosok yang ceria, penuh percaya diri, fleksibel, tetapi memiliki kemurungan yang tinggi karena kerap dibandingkan dengan kakaknya, Queen Elizabeth II.

Princess Margaret bahkan menyebut dirinya adalah bayangan sang kaka. Ia sangat ingin sekali menjadi Ratu Britania Raya, atau setidaknya mengemban beberapa pekerjaan kerajaan untuk membantu sang kakak. Sayangnya, protokol kerajaan melarang dirinya melakukan hal tersebut.

Karena itu, ia cenderung lari dalam pesta bersama teman-teman bangsawan, merokok, dan minum alkohol. Di sisi lain, ia memiliki hubungan dengan Peter Townsend. Saat ia merasa aman dan menjadi diri sendiri, hubungan dengan sang kekasih tak direstui gereja dan negara.

Keterpurukan terlihat tetapi ia menutupi dirinya sebagai sosok menarik, menawan, ceria, ramah, setia, sekaligus sensasional. Princess Margaret diperan dengan baik oleh Vanessa Kirby. Perempuan berusia 33 tahun ini sudah banyak menerima penghargaan bergengsi dalam perannya. 

Vanessa Kirby adalah aktris Inggris yang sudah malang melintang di dunia film dan drama. Bahkan ia beberapa kali terlihat di film terkenal seperti Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw, Mission Impossible: Fallout, Me Before You, About Time, Everest, dan banyak lagi.

4. Queen Mother Elizabeth (Victoria Hamilton)

Queen Mother Elizabeth (Victoria Hamilton)

The Crown Season 1 dibuat dengan latar belakang waktu sekitar 1947. Saat penonton sekarang ini kurang mengenal The Queen Mother, di drama ini bisa menyaksikan perannya yang lebih maksimal.

Memang, The Crown lebih menitikberatkan pada Queen Elizabeth II, tetapi kehadiran Queen Mother Elizabeth tak bisa ditepis. Bagaimana pada awal episode ia menjabat sebagai Ratu Britania Raya karena suaminya adalah Raja Britania Raya.

Namun, tiba-tiba saja sang suami meninggal dan pada saat itu juga sang ratu turun tahta digantikan oleh sang anak. Queen Mother Elizabeth menuangkan emosinya dari kehilangan suami, jabatan, bahkan sang anak.

Biasanya ia sangat sibuk kini menjadi sangat lowong, bahkan cenderung terabaikan. Bagaimana saat semua orang tunduk dan memberi hormat, kini ia harus memberi hormat kepada sang anak. Banyak hal yang berubah dalam hitungan satu hari.

Bendungan emosi dari Queen Mother Elizabeth II ditafsirkan dengan menarik oleh aktris asal Inggris bernama Victoria Hamilton.

Perempuan berusia 50 tahun ini memulai karirnya sebagai pemain teater. Ia pun berperan di beberapa film dan TV show yang bisa dinikmati seperti Doctor Foster, Life, dan Cobra. 

Ayo Berbagi Tips