Pengen Sewa Villa? Inilah Beda Tulisan Vila dan Villa yang Harus Diketahui


akangvilla.com Tidak semua calon pengunjung mengerti makna tulisan di papan yang banyak dipegang oleh akang sewa villa maupun penyedia jasa penginapan yang banyak ditemui di sisi jalan menuju kawasan Puncak. Meski secara pelafalan sama, namun tahukah Anda tak semua penginapan di Puncak memiliki tujuan yang serupa. Banyak sekali oknum yang memanfaatkan euphoria tersebut untuk menjalankan bisnis esek-esek untuk ditawarkan kepada setiap pengunjung yang mencari tempat menginap. Biasanya para penyedia jasa plus-plus ini kerap menggunakan setelan baju hangat lengkap dengan kupluknya berdiri di sisi jalan.

Untuk mengelabuhi pihak berwajib, beberapa oknum sengaja menggunakan kode terselubung tersebut untuk melancarkan aksinya. Tulisan yang berada di papan tersebut terdiri dari dua tipe yakni ‘vila’ dan ‘villa’. Bagi pengunjung yang tak tahu, sebagian besar menganggap hal itu hanyalah perbedaan bahasa yang digunakan saja. Padahal perbedaan tulisan tersebut merupakan kode bagi para calon pelanggan yang ingin menggunakan jasa para penyedia jasa penginapan tersebut.

Tulisan ‘Vila’ yang kerap mejeng di papan akang sewa vila di Puncak umumnya adalah vila biasa yang digunakan untuk tempat menginap. Namun lain halnya dengan tulisan ‘Villa’ dengan tambahan huruf ‘L’ yang mana tulisan tersebut merupakan sebuah kode bagi perantara untuk mencari pelanggan yang ingin mencari fitur plus-plus.

Setelah mangsa terperangkap biasanya oknum akang sewa villa tersebut akan bernegosiasi terkait harga dan memberikan beberapa pilihan foto wanita yang akan menemaninya nanti melalui ponsel. Setelah setuju si perantara tersebut akan mengantarkannya ke lokasi villa plus-plus tersebut untuk selanjutnya ia akan menerima upah Rp. 200.000 – Rp. 500.000 dari pemilik tempat penginapan. Bahkan tak jarang oknum tersebut akan mendaptkan tambahan upah dari sang wanita apabila pengunjung meminta layanan yang berlebih.

Oleh karenanya bagi Anda yang baru pertama kali melancong ke Puncak dan hendak mencari penginapan, hati-hati saat sewa villa di puncak sebab kedua tulisan tersebut memiliki makna yang berbeda. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *