Pengertian Sablon Rubber

Sablon rubber merupakan salah satu jenis sablon terbaik setelah sablon plastisol. Jenis sablon ini banyak dijadikan pilihan alternatif dalam percetakan. Seperti yang kita ketahui, sablon ialah teknik yang sangat berperan penting dalam mencetak hasil desain pada bahan pakaian yang dihasilkan. Sablon plastisol sendiri digunakan pada salah satu produsen kaos dakwah yang ada di Yogyakarta.

Pengertian Sablon Rubber

kalau kualitas sablon ini jelek, sebagus apapun kualitas bahan kaos atau pakaian yang digunakan tidak akan terlihat menarik. Itulah mengapa selain memikirkan jenis bahan kaos dan pakaian lain yang ingin anda buat, cobalah pikirkan juga jenis sablon yang akan digunakan.

kalau anda ingin memilih jenis sablon rubber ini, maka anda perlu mengetahui secara lengkap apapun terkait sablon ini. Sablon rubber yang diketahui menggunakan karet seperti namanya, pasti mempunyai kelebihan dan kekurangannya tersendiri dibandingkan jenis sablon lainnya. Lalu apakah anda sudah mengetahui terkait informasi ini? kalau anda belum mengetahuinya, maka alangkah baiknya anda mempelajari fakta-fakta terkait sablon rubber dalam penjelasan di bagian berikut.

4 Fakta Terkait Sablon Rubber untuk Sablon Kaos

Ada banyak jenis sablon terbaik yang bisa anda pilih, termasuk juga sablon rubber yang sudah disebut-sebut sejak tadi ini. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui apa yang menyebabkan sablon rubber banyak dipilih dan disebut menjadi salah satu kualitas sablon terbaik juga. Itulah mengapa pada bagian dibawah ini akan dijelaskan apa saja fakta yang dimiliki oleh sablon rubber agar anda tidak ragu dalam memilihnya dan menyesal nantinya.

  1. Sablon Jenis Rubber Dibuat dari Bahan Dasar Karet
    Fakta pertama terkait sablon rubber yang perlu anda ketahui ialah bahwa sablon ini berbahan dasar karet. Artinya bahan dasar utamanya ialah karet dan menjadi sangat baik untuk merekat di bahan kaos yang digunakan.
  2. Sablon Jenis Rubber Harganya Lebih Terjangkau
    Tidak seperti sablon plastisol yang eksklusif, sablon rubber yang kualitasnya hanya berbeda sedikit memilih harga yang lebih terjangkau. anda yang ingin memiliki kaos dengan harga terjangkau, lebih baik menggunakan jenis sablon ini.
  3. Sablon Jenis Rubber juga Berbasis Air
    Basis dari sablon rubber selain karet ialah juga air. Air pada sablon rubber ini membuat tinta yang dihasilkannya pun baik dicampurkan dengan air untuk menjadikan warna yang lebih kaya. Tentunya hal ini tidak bisa dilakukan pada tinta berbasis minyak.
  4. Sablon Rubber mempunyai Tiga Jenis Tinta
    Secara penggunaannya, sablon rubber diketahui dibagi menjadi tiga jenis tinta. Ketiganya ialah tinta rubber yang berwarna putih untuk sablon putih pada kain gelap, tinta rubber netral untuk mencampurkannya sebagai penetral warna, dan tinta rubber transparan untuk dicampur dengan warna lain agar menjadikan warna yang lebih cerah.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *