Penyebab Asam Lambung Dan Cara Mengatasinya

Asam lambung atau dikenal juga dengan istilah gastro esophageal reflux disease (GERD) merupakaan dari gaya hidup yang tidak sehat.Kali ini, Jika sering mengalami nyeri di area ulu hati atau merasakan sensasi panas di area dada hingga tenggorok bisa jadi itu mengalami ganggua asam lambung.

Asam lambung yaitu penyakit ini bersifat kronis dan biasanya terjadi lebih dari 2 kali setiap minggunya serta bisa terjadi secara tiba-tiba loh.

Kemdian tugas lambung adalah untuk memecah makanan agar bisa diserap oleh tubuh.Asam lambung adalah cairan yang berguna untuk memudahkan tugas terus , tetapi masalah mulai muncul ketika  lambung memproduksi terlalu banyak asam lambung, seperti  asam lambung naik karena mengonsumsi makanan tertentu yang dapat memicu asam lambung naik.

Kondisi ini terjadi pada saluran pencernaan yang menghubungkan mulut dan lambung. Naiknya asam lambung merupakan kondisi yang umum namun bisa menimbulkan nyeri pada ulu hati.

4 cara menurunkan asam lambung tanpa obat, Bagi orang yang kerap mengalami asam lambung naik yang membuat tidak nyaman ini dia obatnya seagai berikut.

2. Kurangi berat badan

Pada orang dengan berat badan berlebih atau obesitas, otot diafragma akan mendapat tekanan sehingga otot esophageal sphincter naik, disebut juga dengan hiatus hernia.

3. Batasi konsumsi kopi

Bagi orang yang hampir setiap hari memulai hari dengan konsumsi kopi, ada baiknya membatasi karena dapat meningkatkan risiko naiknya asam lambung.

Meski banyak perdebatan mengenai hal ini, namun kopi terbukti meningkatkan durasi terjadinya kenaikan asam lambung di tiap jeda waktu makan.

4 Mengonsumsi oatmeal di pagi hari

Oatmeal bisa membantu menenangkan gejala asam lambung Anda. “Sifat menyerapnya dapat membantu menyerap asam dalam perut Anda dan dapat membantu mengurangi gejala,” kata dr. Niket Sonpal , MD, ahli penyakit dalam dan gastroenterologi di New York.

5 Jahe

Orang-orang terdahulu sudah mengandalkan jahe untuk melawan masalah perut selama ribuan tahun. Minum teh jahe adalah solusi terbaik untuk meringankan asam lambung. Jahe memiliki sifat anti-inflamasi alami dan membantu mengurangi produksi asam lambung, membantu pencernaan dan menghentikan mulas pada perut .

6 konsumsi bio nerve

Jangan lah putus asa jika sudah mencoba berbagai obat apotik tapi belum juga ada kemajuan, sebab semua penyakit pasti ada obat nya . Saran saya cobalah konsumsi bio nerve sehari 2 x rutin .

Pesan disini ; bionerve.org

Kenapa harus bio nerve ?

prodak bionerve merupakan produk herbal yang terbuat dari bermacam ramuan alami seperti, Habbatussauda, Madu Yaman, Buah Tin, Kurma Ajwa, Za’faran, dan Delima.

Salah satu bahan bionerve , yaitu kurma Ajwa, berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang, membantu mengobati asam lambung, melancarkan buang air kecil, menambah stamina, sedangkan Madu Yaman dapat membantu mengatasi batuk, mengurangi resiko diabetes, kanker dan mengurangi Alzeimer.

Nah maka dari itu hindari makan yang dilarang jika anda mempunyai penyakit asam lambung.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *