Praktekkan Cara Ini Jika Anda Ingin Menjaga Kebersihan Springbed!

Menjaga kebersihan springbed merupakan tanggung jawab pemiliknya sendiri. Kebersihannya akan menentukan kualitas istirahat. Yang paling penting, kesehatan pemiliknya juga terjaga.

Seperti diketahui bahwa springbed merupakan tempat paling sering digunakan. Dan springbed rawan kotor. Kalau springbed kotor, resiko mengalami masalah pada saluran pernafasan ataupun iritasi kulit bisa terjadi.

baca juga jasa cuci springbed jakarta selatan

kebersihan springbed

Tidak mau mengalaminya, ada beberapa hal yang sebaiknya dilakukan. Yang pertama adalah selalu merapikan springbed sehabis digunakan. Misalnya sehabis tidur, rajinlah beberes dengan melipat selimut dan perlengkapan pendampingnya.

Yang kedua adalah membersihkannya dengan kemoceng. Pembersihannya ini wajib dilakukan di tiap harinya. Pembersihan harian dimaksudkan untuk meminimalisir penumpukan debu ataupun kotoran.

Kalau tidak rajin dibersihkan, springbed akan dipenuhi debu. Parahnya, debu ini akan sulit dibersihkan. Misalnya bila debu ini terlanjur menempel dan bersembunyi di lipatan springbed.

Yang ketiga adalah menjaga kebersihan ruang sekitar. Di sini, Anda perlu rajin menyapu ruangan. Begitu juga rajin membersihkan kotoran-kotoran yang berada di atap dan lain sebagainya.

Biasanya, debu atau kotoran di atap ini lepas dari pengawasan. Ketika tidak dibersihkan, debu pada atap/plafon akan menjadi sumber masalah yang membuat springbed terus kotor.

Yang keempat adalah mencucinya. Proses pencucian ini tidak dilakukan setiap hari. Normalnya, pencucian dilakukan setiap 6 bulan sekali.

baca juga cuci sofa jakarta barat cengkareng

Dalam proses pencuciannya, Anda membutuhkan sejumlah peralatan. Mulai dari spon, vacuum cleaner, dan alat pembersih lainnya. Tapi bila ingin lebih efektif, gunakan vacuum cleaner extractor.

Peralatan ini memungkinkan Anda untuk melakukan penyedotan debu, pencucian, pengangkatan noda, sampai pengeringan. Biasanya, hanya tenaga cuci springbed yang memiliki peralatan tersebut.

Kemudian yang keempat adalah hindari kebiasaan mengkonsumsi makanan di atas tempat tidur. Baik itu makanan berat maupun camilan. Karena remahan makanan ini akan berjatuhan dan menempel di springbed.

Kalau remahan ini menempel dan menumpuk dalam waktu lama, kuman akan berdatangan. Selain itu, ranjang juga akan beraroma tidak sedap. Akibatnya, kualitas istirahat Anda terganggu.

Intinya, menjaga kebersihan springbed itu mudah. Kuncinya ada pada prilaku pemiliknya sendiri. Jika mampu menerapkan cara di atas, springbed akan terjaga kebersihannya dan aromanya lebih harum.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *