Resep Avocado Coffee Excelso

Menikmati kopi adalah salah satu tren yang paling populer saat ini. Tak heran jika saat ini begitu banyak kafe hadir di berbagai tempat, salah satunya adalah Excelso yang merupakan franchise asli kafe Indonesia. Waralaba ini menghadirkan berbagai menu yang menarik, salah satunya adalah resep kopi Excelso Alpukat yang bisa bunda buat dari rumah.

Seperti namanya, menu ini merupakan perpaduan antara alpukat dan kopi yang rasanya sangat menyegarkan. Varian kopi ini juga cocok disajikan untuk ibu-ibu di rumah, apalagi jika sedang berbincang dengan keluarga. Agar lebih enak dan hemat, kita bisa menggunakan mesin kopi.

Apakah Anda penasaran ingin tahu bagaimana melakukannya? Simak langsung resepnya di bawah ini.

Resep Avocado Coffee Excelso

Resep avocado coffee excelso ini bisa dibuat dalam 2 porsi. Waktu pembuatannya kurang lebih 30 menit dan menggunakan berbagai bahan yang dijamin halal.

Bahan Bahan

  • 3 buah alpukat
  • 2 sendok makan bubuk millet
  • 2 sendok makan gula
  • 1 sendok makan bulan
  • 1 sachet kopi instan
  • 2 sendok makan susu kental manis
  • Es batu secukupnya

Langkah Langkah

  1. Potong alpukat dan masukkan ke dalam blender.
  2. Buat kopi instan dan diamkan hingga dingin. Kemudian tuangkan kopi instan dingin dengan gula dan susu kental manis ke dalam blender berisi potongan alpukat.
  3. Masukkan es batu ke dalam blender dan periksa konsistensinya. Jika terlihat terlalu kental, tambahkan sedikit air. Campur bahan-bahan ini.
  4. Tuang hasil blender ke dalam 2 gelas saji, lalu tambahkan bubuk Milo dan aduk sesuai keinginan Anda.

Resep kopi alpukat Excelso juga bisa dinikmati bersama keluarga. Jika keluarga Anda merasa tidak mampu untuk berkunjung ke Excelso, coba sajikan minuman unik yang langsung menghilangkan rasa nostalgia dengan rasa yang tak kalah nikmat saat dinikmati.

Manfaat Alpukat Bagi Tubuh

Sebagai buah yang mengandung asam lemak yang tak jenuh atau monounsaturated fatty acid. manfaat alpukat memang tidak bisa untuk dipungkiri. Selain bergizi, alpukat juga memiliki rasa yang enak.

Buah dengan nama lain alpukat ini kerap dijadikan menu diet bagi mereka yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Apa saja manfaat alpukat? Berikut adalah manfaat kesehatan dari alpukat yang terdaftar di Healthline:

Nutrisi Lengkap

Alpukat memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi seta memiliki kandungan berbagai macam nutrisi. termasuk 20 vitamin dan mineral yang berbeda. Manfaat alpukat untuk ibu hamil juga cukup lengkap. Manfaat alpukat antara lain folat, vitamin K, vitamin C, kalium, vitamin B5, vitamin B6, vitamin E, magnesium, mangan, fosfor, vitamin B1 dan kaya akan serat.

Kandungan Potasiumnya lebih Tinggi dari Pisang

Pisang telah menjadi buah yang dikenal karena kandungan potasiumnya yang tinggi. Namun ternyata, daging alpukat memiliki kandungan potasium yang lebih tinggi. Kalium merupakan senyawa yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah. Tekanan darah sendiri merupakan penyebab serangan jantung, stroke, atau gagal ginjal.

Kesehatan Jantung

Manfaat alpukat bagi kesehatan selanjutnya adalah untuk kesehatan jantung. Alpukat adalah makanan tinggi lemak, karena 77% kalorinya berasal dari lemak, menjadikannya salah satu makanan nabati paling gemuk yang tersedia.

Tapi alpukat tidak hanya mengandung lemak. Sebagian besar lemak alpukat adalah asam oleat atau asam lemak tak jenuh tunggal, yang juga merupakan komponen utama minyak zaitun, minyak untuk berbagai jenis pengobatan penyakit.

Menurunkan Kolesterol

Makan alpukat dapat menurunkan kadar kolesterol, seperti LDL dan trigliserida. Kolesterol jahat sendiri telah menjadi penyebab utama penyakit jantung, yang merupakan penyakit paling mematikan di dunia. Selain itu juga, manfaat alpukat bisa meningkatkan kadar kolesterol baik atau yang sering kita sebut dengan HDL hingga 11%.

Nutrisi Tinggi

Sebuah penelitian di Amerika Serikat meneliti kebiasaan orang yang mengonsumsi alpukat. Mereka menganalisis data dari lebih dari 17 ribu peserta survei, yang menemukan bahwa mereka yang memakan alpukat secara signifikan lebih sehat daripada mereka yang tidak makan buah ini samam sekali.

Mereka memiliki asupan nutrisi yang jauh lebih tinggi. Tak hanya itu, orang yang rutin mengonsumsi alpukat juga memiliki berat badan yang lebih rendah.

Membantu Menyerap Nutrisi

Manfaat alpukat bagi kesehatan selanjutnya adalah buah ini membantu sistem pencernaan untuk menyerap nutrisi dari makanan. Ini karena kandungan lemaknya yang tinggi. Beberapa nutrisi yang masuk ke dalam tubuh hanya bisa larut dalam lemak, artinya perlu digunakan untuk mencampurnya dengan lemak.

Kesehatan Mata

Manfaat kesehatan buah alpukat juga baik bagi kesehatan mata. Alpukat tidak hanya mampu meningkatkan penyerapan antioksidan dari makanan lain, tetapi juga mengandung kaya akan antioksidan. Ini termasuk karotenoid lutein dan zeaxanthin, yang penting untuk kesehatan mata. Buah ini dapat mencegah munculnya katarak mata.

Mencegah Kanker

Dalam sebuah suatu penelitian, ekstrak alpukat juga terbukti mampu menghambat pertumbuhan sel kanker prostat di laboratorium. Hal ini menunjukkan bahwa alpukat dapat membantu dalam mencegah kanker. Bahkan, buah ini juga dikenal sebagai salah satu obat yang membantu penyembuhan kanker.

Meredakan Gejala Radang Sendi

Arthritis adalah masalah umum di negara maju. Ada banyak jenis gejala penyakit ini, yang sering menjadi masalah kronis yang dialami orang seumur hidup atau di usia tua. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak minyak alpukat bisa mengurangi osteoarthritis. Inilah sebabnya mengapa alpukat sangat dianjurkan untuk orang tua.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *