Resep Boba Gula Jawa Dengan Pudding Almond Hidangan Penutup

resep boba gula jawa

Resep boba gula jawa – Minuman manis ini sangat digemari oleh kebanyakan orang. Rasanya yang manis dan kenyal ini disukai segala usia.

Minuman isi tepung tapioka berbentuk bola-bola mutiara yang kenyal. Ada pilihan rasa pendamping seperti: Bubble Milk Tea, Boba Chatime, dan Bubble Pearl. Selain untuk minuman, boba juga dapat digunakan sebagai isian manisan.

Pada kesempatan kali ini, kami ingin menyajikan resep boba untuk makanan penutup / desert. Namanya adalah boba gula jawa pudding almond atau Boba brown sugar pudding almond.

Kita bisa membuat pudding almond dengan produk Chinese Almond Jelly (Asian Home Gourmet) karena pembuatannya mudah dan sudah manis. Bagaimana? Penasaran bukan? Yuk langsung saja kita buat dengan resep boba gula jawa dengan pudding almond dibawah ini.

Artikel menarik lainnya yang mungkin anda suka Seluk Beluk Pengolahan Kopra Putih dan Produk Turunannya

Resep Boba Gula Jawa Pudding Almond

Bahan Boba:

  • 1 Bks nutrijel coklat.
  • 10 SDM tepung tapioka.
  • 150 gram gula merah (sesuai selera).
  • Air secukupnya

Bahan Pudding Almond:

  • Bungkus Chinese Almond Jelly (Asian Home Gourmet)
  • 1 Buah Kuning Telur
  • 350 ml Air
  • 60 gram Gula Merah/ palem (sesuaikan manisnya)
  • Air Secukupnya

Cara Memasak Boba:

  1. Siap kan bahan bahan yang sudah disediakan dalam wadah yang besar.
  2. Campur nutrijel dengan 10 SDM tapioka aduk hingga merata.
  3. Masukan air panas sedikit demi sedikit uleni sampai kalis.
  4. Bulat bulat adonan nya lalu lumuri dengan tepung agar tidak menempel satu sama lain. Balur tepung ke tangan dan juga talenan, agar adonan boba tidak lengket.
  5. Masukkan adonan ke dalam air mendidih, kemudian rebus adonan boba yang sudah dipotong kecil-kecil hingga mengapung ke permukaan, angkat, selanjutnya masukkan boba yang boba ke dalam air dingin. Kemudian tiriskan.

Baca Juga : Proses Penyulingan Air Laut Metode Desalinasi Piramida

Cara Memasak Pudding Almond:

  1. Masukan almond jelly dengan air aduk rata (boleh merk lain dan ikuti takaran sesuai merk).
  2. Masak hingga larut dan mendidih, lalu masukan 1 centong larutan jelly ke dalam kuning telur. Aduk rata lalu masukan dalam larutan jelly yg dimasak sambil di aduk rata.
  3. Setelah mendidih dan tercampur rata, angkat saring dan tuang dalam wadah. Dingin kan hingga set.
  4. Masak gula merah / gula palem dgn secukupnya air, setelah mendidih masukan boba tadi, masak hingga mengental. Angkat sisihkan.
  5. Potong pudding yg sudah set, lalu tambah topping brown sugar boba.

Sajikan boba gula jawa dengan pudding almond sebagai hidangan penutup anda atau bisa juga untuk menu buka puasa yang lezat. Lembutnya pudding almond yang lumer di lidah, manisnya gula jawa serta gurihnya rasa boba membuat puasa anda semakin bermakna.

Boba pearl ini dapat digunakan untuk pengganti jelly pada minuman susu jelly (royal jelly drink) atau potongan cincau. Rasanya enak dan mirip sekali isian bubble yang sering digunakan pada minuman kekinian ala Chatime yang dibuat dari jus buah asli maupun suplemen minuman (bubuk minuman) aneka rasa premium dengan citarasa yang segar dan bikin siapa saja ketagihan untuk terus menikmatinya.

Mudah bukan? Itulah resep yang saya bagikan kali ini. Simak terus resep menarik lainnya dipostingan mendatang, terima kasih telah membaca. Jangan lupa mencobanya di rumah bersama keluarga. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya artikel menarik yang sayang untuk dilewatkan Resep Sate Telur Puyuh Lezat dan Sederhana Mnggugah Selera