Resep Udang Tempura Tepung Roti

Alohaa kalian yang disana, nah pada artikel ini saya akan membagikan sebuah resep udang tempura tepung roti kepada kalian,nah bagi kalian pecinta udang khususnya tempura yuk simak sampai habis.

Efek negatif dari konsumsi udang yang berlebihan

Keracunan makanan

Dampak negatif pertama dari makan udang secara berlebihan adalah dapat menyebabkan keracunan makanan. Ini bisa terjadi jika Anda tidak memasak atau memasak udang dengan benar. Udang yang tidak dicuci dengan bersih dapat meninggalkan bakteri buruk yang menyerang lambung.

Seseorang yang terkena atau keracunan makanan biasanya akan mengalami gejala seperti mual, muntah, dan sakit kepala setelah beberapa hari setelah makan makanan yang memiliki racun. Tetapi gejala akan dialami oleh kita tidak langsung tetapi akan terjadi setelah beberapa hari, karena akan membutuhkan proses.

Kolesterol tinggi

Dampak negatif selanjutnya dari makan udang secara berlebihan adalah kolesterol tinggi. Makan terlalu banyak udang dapat meningkatkan kadar kolesterol darah. Porsi kecil udang, sekitar 3,5 ons, menyediakan sekitar 200 mg kolesterol untuk tubuh dalam satu kali makan.

Jumlah tersebut sudah melebihi asupan kolesterol yang dibutuhkan tubuh dalam sehari. Kadar kolestrol yang tinggi dapat menyebabkan serangan jantung bahkan stroke. Oleh karena itu, Anda harus menghindari makan udang secara berlebihan.

Meningkatkan risiko tekanan darah tinggi

Selain tinggi kolesterol, udang juga cukup tinggi sodium. Tiga ons udang mengandung 805 mg sodium. Sedangkan satu sendok teh garam saja bisa mengandung sekitar 2000 mg sodium. Jadi Anda perlu berhati-hati saat menambahkan garam pada pakan udang.

WHO merekomendasikan untuk membatasi asupan natrium pada orang dewasa hanya 2.300 mg per hari. Mengkonsumsi terlalu banyak natrium dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan osteoporosis.

Alergi

Efek negatif lain dari makan udang menyebabkan alergi pada beberapa orang. Hal ini mungkin sudah banyak terdengar di masyarakat bahwa tidak sedikit orang yang memiliki alergi terhadap makanan laut, termasuk udang.

Jika Anda memiliki alergi udang namun tetap mencoba untuk mencicipinya, Anda akan mengalami beberapa gejala alergi seperti: B. Kulit gatal, sakit perut, pusing, mual, muntah, dan pembengkakan pada wajah dan mulut.

Tersedak dan penyumbatan saluran udara

Tersumbatnya saluran pernafasan bisa juga disebabkan karena terlalu seringnya memakan udang bagi tubuh. Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati saat mengonsumsinya agar tidak tercekik.

Dalam hal ini, kulit dan ekor udang dapat melukai dan menyumbat saluran udara. Agar kalian tidak tersedak maka hindarilah makan udang pada bagi bagian diatas.

Cara Membuat Udang Tempura

Bahan:

350 gram udang jerbung, kupas, sisakan ekornya
1/2 sendok teh garam
1/4 sdt merica bubuk
1 sendok teh jus lemon

Bumbu tambahan:

200 gram terong ungu, belah dua, iris tipis melintang, seperti kipas
150 gram ubi jalar putih, potong bulat, tebal 1/2 cm
5 lembar daun selada
50 gram saus sambal, untuk celupan

Bahan pelapis:

100 gram tepung terigu

Bahan pewarna (aduk rata):
2 kuning telur, kocok lepas
200 gram tepung protein sedang
50 gram tepung beras
30 gram tepung bumbu siap pakai
500 ml air dingin
1 sendok teh garam
1/2 sendok teh merica bubuk
200 gram tepung roti

Persiapan tempura udang:

  1. Taburi udang dengan perasan lemon, garam, dan merica bubuk. Biarkan selama 15 menit.
  2. Ambil udang, potong perutnya. Peras dengan bagian belakang pisau hingga menjadi lebih lebar dan lebih panjang.
  3. Aduk bahan pewarna dengan baik. Gulingkan udang di atas lapisan sambil dipijat. Celupkan ke dalam bahan celupan. Campurkan hingga terbalut secara rata.
  4. Masukkan udang ke dalam minyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang. Percikkan adonan celup ke sisi panci. Tuang sedikit campuran tepung di atas udang.
  5. Kumpulkan remah-remah adonan celup untuk menempel pada udang. Goreng hingga setengah matang. Tiriskan dengan baik. Dingin. Membekukan.
  6. Penyajian bisa dilakukan dengan mengeluarkan dari freezer dan cairkan dengan suhu ruangan. Goreng tempura pada minyak panas hingga matang dengan merata dan berwarna coklat keemasan. Tiriskan dengan baik.

Yap mungkin sampai disini dahulu untuk artikel kali ini agar tidak kepanjangan, nah udang tempura juga bisa kalian jadikan sebagai peluang bisnis lho, dengan menyediakan tempura sebagai frozen food, nah agar frozen food lebih awet kalian bisa menggunakan vacuum sealer agar awet, pastikan kalian membeli vacuum sealer dari produsen mesin terbaik yaa.

Ayo Berbagi Tips