Review Film Extraction, Aksi Epik yang Berujung Rasa Penasaran

Extraction adalah salah satu film aksi Netflix yang bisa dikatakan banyak ditunggu sekuelnya. Film yang begitu padat ini menggunakan Mumbai, India dan Dhaka, Bangladesh sebagai setting. Dari judulnya mungkin Kamu sedikit menebak bahwa ceritanya berisi tentang misi penyelamatan. Dan memang demikian, hanya saja sentuhan yang dihadirkan dalam film ini bisa dikatakan lebih dari yang biasanya Kamu tonton.

Film ini menceritakan tentang Tyler Rake (Chris Hemsworth) yang merupakan tentara bayaran profesional dengan karakter yang dingin oleh memori menyedihkan. Ya, tokoh utama ini memang dibayangi oleh kenyataan pahit tentang anaknya yang telah tewas. Tyler kemudian dihubungi oleh Saju, anak buah Manhajan, pimpinan gembong narkoba terbesar di India.

Tyler dibayar untuk menyelamatkan Ovi, anak Manhajan yang diculik oleh anak  buah Amir Asif, saingan Manhajan di kawasan Dhaka, Bangladesh. Misi penyelamatan yang dilakukan Tyler sendiri tidak mudah karena Amir Asif sendiri memiliki pengaruh yang luar biasa di Dhaka, tempat Ovi disekap. Bahkan Amir sendiri tak segan untuk mengintimidasi anak-anak di wilayah itu demi menanamkan pengaruhnya.

Tyler bersama timnya, ditugaskan untuk sekedar membebaskan Ovi lalu sandera tersebut akan dijemput oleh Saju untuk dibawa pulang ke Manhajan. Misi penyelamatan juga semakin rumit saat Tyler dan timnya ditipu oleh Saju. Sejak awal, ternyata Manhajan memang tidak berniat untuk membayar Tyler karena aset bos gembong narkoba tersebut sedang dibekukan. Tyler sendiri yang terus dibayangi memori kelamnya, justru ingin menyelamatkan Ovi dari lingkaran jahat ini yang kemudian seakan secara perlahan menjalin ikatan emosional.

Dalam film debutnya ini yang bisa di jelaskan pada RenaMovies.com, kerja keras Sam Hargrave sebagai sutradara memang layak untuk diapresiasi. Film ini berhasil menjadi sebuah tontonan aksi yang sangat epik dengan adegan aksi yang seakan tak ada hentinya. Hemsworth yang sudah memiliki bawaan sebagai Thor, pun diwadahi dengan begitu sempurna dalam film ini. Semuanya pun menjadi racikan yang begitu klop. Adegan aksi yang dihadirkan dalam film ini bisa dikatakan memiliki detail yang gila-gilaan, yang juga diakui oleh Hemsworth melalui Instagramnya . 

Kamu yang menonton film ini mungkin bisa memahami apa yang diperintahkan Manhajan dan dilakukan oleh Saju. Tetap saja, bos narkoba ini hanyalah seorang ayah yang ingin menyelamatkan putrinya. Hal yang sama mungkin juga akan dilakukan oleh Tyler, walaupun Tyler sepertinya memiliki pandangannya sendiri untuk kondisi semacam ini. Tak heran jika nanti Kamu dibuat galau untuk mendukung Tyler, ataukah Saju?

Walaupun terkesan begitu menjanjikan, film ini juga tetap memiliki sedikit kelemahannya sendiri. Film ini sendiri masih meninggalkan banyak hal yang menggantung dan berbagai elemen lain yang mungkin bisa digali lebih jauh lagi. Entah karena disengaja atau bagaimana, ini seperti membuat penonton semakin penasaran kelanjutan dari film ini. Adakah kelanjutannya? 

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *