Sinopsis KDrama Lost, Kisah Pilu dan Hilangnya Arah Hidup

Sinopsis KDrama Lost, Kisah Pilu dan Hilangnya Arah Hidup

JTBC kembali menghadirkan satu drama yang mengambil kisah tentang kisah pilu Kang Jae (Ryu Jun Yeon) dan Lee Boo Jung (Jeon Do Yeon) yang bertemu saat kehilangan arah hidup.

Tengah melewati masa quarter life crisis, Boo Jung seorang penulis bayangan berusia 40 tahun baru saja kehilangan anak dalam kandungannya dan pekerjaannya sekaligus harus mengemban beban berat sebagai seorang istri dan asisten rumah tangga. Dinilai sebelah mata oleh sang mertua, membuat batin dan psikis Boo Jung tertekan.

Bahkan, masalahnya dengan salah satu temannya di kantor terdahulu masih saja berapi setelah ia keluar dari pekerjaannya. Boo Jung sampai harus menerima panggilan dari kepolisian karena dengan sengaja memberikan komentar negatif tentang temannya yang berporfesi sebagai penulis tersebut.

Hidupnya semakin hancur karena sang suami yang meskipun memiliki hati yang baik, tetapi ia tak pernah sekalipun benar-benar peduli dengan sang istri. Terlebih lagi, sang suami memiliki usia yang jauh lebih muda darinya. Sang suami hanya berfokus pada sang ibu yang hanya bisa menjelek-jelekkan Boo Jung. Lost Cast & Synopsis

Tekanan yang ia rasakan mengakibatkan dirinya depresi dan harus mendapatkan perawatan dari dokter. Namun, bukannya mendapatkan support dari orang sekitar, Boo Jung justru semakin direndahkan dan dijelekkan.

Di sisi lain, Kang Jae lelaki berusia 27 tahun yang bersedia melakukan pekerjaan apapun untuk kliennya hanya demi uang semata. Meski mendapatkan banyak uang, tapi ia tengah merasa takut akan masa depannya yang tak tentu arah. Apalagi, di usianya yang hampir menginjak 30 tahun, ia belum bisa mendapatkan mimpi dan harapannya.

Walaupun terlihat sinis, tapi dalam lubuk hati Kang Jae, ia memiliki hati yang teduh dan hangat. Seperti tengah menggunakan topeng, Kang Jae berpura-pura menjadi sosok lelaki dewasa yang pada dasarnya masih sangat polos dan membutuhkan pelukan.

Penggambaran kekosongan, kehancuran, kesepian, dan rasa sakit yang dibalut dengan kebahagiaan terlihat jelas pada diri Boo Jung dan Kang Jae. Kaduanya sama-sama merasa bahwa belum pernah melakukan apapun sepanjang hidupnya dan tengah mencoba untuk mendapatkan harapan yang selama ini entah berada di mana.

Kisah pilu keduanya sangat menggambarkan bagaimana situasi orang dewasa yang tak memiliki pegangan dalam hidup. Perasaan sedih dan sering ditindas, membuat keduanya harus menampakkan sisi kuat yang hampir runtuh.

Menjadi drama comeback bagi Jeon Do Yeon dan Ryu Jun Yeol setelah lima tahun tak terjun ke dunia akting, kemunculan keduanya dalam drama Lost menuai banyak antusiasme. Digarap oleh sutradara Hur Jin Ho seorang sineas terbaik dibalik film-film terkenal di Korea Selatan.

Sang sutradara dikenal telah berhasil dalam menggarap film The Present (2019), Forbidden Dream (2019), The Last Princess (2016), dan A Good Rain Knows (2009). Tak sendiri, ia bekerja sama dengan penulis naskah Kim Ji Hye yang menggarap naskah Architecture 101 (2012), Hope (2013), dan My Love, My Bride (2014).

Menjadi drama pertama pertemuan antara Jang Do Yeon dan Ryu Jun Yeol, drama yang juga tayang di iQiyi secara streaming dengan subtitle Indonesia ini menjadi bulan-bulanan penggemar KDrama. Apalagi, keduanya memiliki penampilan yang hampir sama dengan wajah yang sinis dan cukup serius.

Menggantikan slot penayangan drama Nevertheless, Lost akan mulai tayang pada 4 September 2021 setiap Sabtu dan Minggu pukul 22.30 KST.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *