Snorkeling di Pantai Lenggoksono Malang

Pantai Lenggoksono

Malang, siapa yang tidak mengenal daerah ini? Malang begitu terkenal dengan berbagai sajian kuliner dan wisatanya yang sangat asyik. Salah satu wisata yang berada di malang adalah pantai lenggoksono malang. pantai lenggoksono malang. pantai ini memiliki daya Tarik tersendiri, tidak jarang banyak masyarakat yang berasal dari luar daerah menyempatkan waktu untuk singgah di pantai ini.

Pantai Lenggoksono

Pantai lengggoksono malang terletak di lenggoksono, desa purwodadi, tirtoyudo, kabupaten malang. meskipun berada di malang selatan, ketika hari libur tiba, pantai lenggoksono malang tidak pernah sepi pengunjung, terdapat daya Tarik tersendiri mengapa pantai lenggoksono malang tidak pernah sepi pengunjung. Pantai lenggoksono memiliki jarak yang dekat dengan teluk wediawu, pantai bolu bolu, pantai sipelot, dan jejeran pantai lainnya. Banyak sejarah, mitos hingga misteri di pantai lenggoksono malang ini. Disini kamu bukan hanya bisa berenang, namun juga bisa bermain surfing dan snorkeling seperti di pulau dewata. Menyenangkan bukan? Kamu bisa kesini dengan travel surabaya malang terbaik langsung ke tempat.

Keunikan pantai lenggoksono

Selain bisa di gunakan untuk berolahraga surfing, pantai lenggoksono malang mempunyai garis pantai yang sangat cantik di pandag mata. Namun, karena pantai lengggoksono malang memiliki ombak yang cukup besar, kamu tidak boleh berenang di tengah tengah pantai, kamu bisa bermain air di seputaran pantai. Pantai ini juga memiliki pasir putih seluas satu kilometer, pantai lenggoksono juga di kelilingi dengan tebing tinggi dan pepohonan yang begitu rimbun dan hijau. Tanpa di duga, pantai lenggoksono malang menyimpan begitu banyak potensi ikan. Ada berbagai macam jenis ikan di pantai lenggoksono malang seperti cumi-cumi, lobster, laying, tuna, cakalang dan berbagai jenis lainnya. Sehingga pantai ini juga cocok untuk dijadikan sebagai spot memancing.

Di pantai lenggoksono malang ini kamu akan menemukan batu yang tersebar di sepanjang pantai, batu batu ini akan menambah indahnya pantai lenggoksono malang. bukan hanya itu loh, pantai leng

goksono malang juga menawarkan keindahan alam di bawah laut yang membuat wisatawan tertarik untuk mengunjunginya. Pantai ini juga di jadikan sebagai tempat konservasi lobster seperti lobster pasir dan lobster mutiara. Lobster ini berada di goa.

Apa saja yang bisa dilakukan di pantai lenggoksono?

Jika kamu tidak bisa bermain surfing, kamu tidak perlu cemas, karena ada berbagai macam hal menarik yang dapat kamu lakukan disini yaitu:

Berfoto dan mengambil gambar di pantai. Jika kamu berasal dari luar daerah, dan sengaja pergi ke pantai lenggoksono malang untuk berlibur, sepertinya akan saying jika tidak mengambil keindahan pantai ini. Kamu bisa mengabadikan moment bersama keluarga dan bersama dengan teman atau kerabat.

Apalagi yang bisa dilakukan di pantai lenggoksono malang selain bersantai menikmati segarnya es kelapa muda. Di sekitaran pantai lenggoksono malang terdapat penjual es kelapa muda, dengan harga terjangkau.

Bermain ayunan. Di pantai lenggoksono malang terdapat ayunan yang bisa kamu gunakan. Namun, saat hari libur, biasanya aka nada banyak orang yang ingin bermain ayunan ini atau sekedar berfoto di sekitar ayunan.

Ingin snorkeling? Jiika kamu ingin snorkeling di pantai lenggoksono malang, kamu bisa mengunjungi spot snorkeling di pantai ini yaitu kletekan. Di spot ini bukan hanya bisa snorkeling, kamu juga bisa berenang bebas.

Naik perahu menuju ke pantai lain. Pantai lenggoksono malang memiliki jarak yang dekat dengan pantai lain seperti banyu anjlok, pantai bolu sehingga dapat menyewa perahu warga untuk pergi ke spot lain.

Kuliner pantai lenggoksono

Sampai di pantai lenggoksono tidak menikmati kulinernya sangat disayangkan. Kamu bisa menikmati berbagai macam kuliner di pantai lenggoksono malang. warung kuliner di pantai ini menyediakan ikan ikan dengan berbagai masakan. Ada juga menyediakan menu lain seperti lobster dan lainnya.

Oleh-oleh dari pantai lenggoksono

Saat mengunjungi pantai lenggoksono malang, jangan lupa untuk membawa oleh-oleh bagi keluarga dirumah. Kamu bisa membeli berbagai macam mulai dari kalung, gelang, dan juga baju kaos.

Rute menuju pantai lenggoksono

Agar bisa mencapai pantai lenggoksono, kamu memerlukan waktu 3 sampai 4 jam. Jika kamu dari purwodadi dan Surabaya kamu bisa menuju kemalang melewati turen dan keselatan kea rah tirtoharjo. Sangat disarankan menggunakan kendaraan pribadi.

Dari pusat malang, mengambil arah ke turen-dampit, jalan lurus sampai di tirtoyudo dan mengambil arah pantai sipelot serta ke wedi ayu, sampai ke desa lenggoksono kamu bisa bertanya kepada warga TPI. Sesudah sampai di TPI, kamu bisa memarkir kendaraan dan membeli tiket masuk. Harga tiket masuknya sebesar 5.000, parkirnya 2.000 sampai 5.000.

Apakah kamu tertarik? Jika iya segera tandai kalender kamu untuk menentukan kapan kamu akan berkunjung ke pantai ini dan juga cek nahwatravel.co.id.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *