Sobek rafting ayung river – Peran Dayung Dalam Aktivitas Rafting

Sobek rafting ayung river - Peran Dayung Dalam Aktivitas Rafting

Sobek rafting ayung river – Tentu Anda sudah mengetahui dengan yang namanya dayung. Dimana dayung ini bisa disebut dengan paddle. Dayung sendiri sering digunakan dalam melakukan aktivitas rafting. Dan bahkan dayung merupakan perlengkapan wajib yang harus digunakan di dalam rafting itu sendiri. Sesuai dengan namanya fungsi alat ini adalah untuk mendayung boat atau perahu yang Anda gunakan. Dayung ini juga digunakan untuk mengatur laju dari boat atau perahu yang Anda gunakan agar bisa berjalan dengan baik. Baik untuk maju, untuk mundur, atau bahkan untuk berhenti. Kekuatan dan juga berat dari dayung ini akan sangat penting ketika Anda melakukan aktivitas rafting. Untuk bahan yang digunakan dalam pembuatan dayung ini bisa berbagai macam. Dimana hal ini kembali lagi kepada diri Anda masing masing. Apakah lebih nyaman menggunakan bahan kayu, fiber atau yang lainnya.

Sobek rafting ayung river – Peran Dayung Dalam Aktivitas Rafting

Namun untuk melakukan aktivitas rafting ini lebih disarankan dalam menggunakan dayung yang menggunakan bahan alumunium dan juga dari bahan plastik. Hal ini disebabkan karena kedua bahan ini ringan sehingga bisa dengan mudah digunakan dan di bawa. Selain mudah di bawa, jika menggunakan dayung ringan akan bisa terapung di atas air dan memudahkan Anda dalam mencarinya jika seandainya dayung yang Anda gunakan terlepas dari genggaman Anda. Dan selain itu juga bahan ini akan sangat kuat digunakan. Dayung yang baik digunakan adalah dengan ujung dayung yang membentuk huruf T dan juga menggunakan gagang yang terbuat dari alumunium. Untuk panjang dayung sendiri berkisar antara 150 sampai dengan 170 centimeter.

Namun hal ini juga aka disesuaikan dengan peserta rafting sendiri. Sebab jika peserta rafting mempunyai tangan yang panjang maka dayung yang cocok digunakan tentu dayung yang panjang sebab akan bisa dengan kuat menggenggam. Namun jika Anda mempunyai lengan atau tangan yang pendek maka Anda bisa menggunakan dayung yang pendek agar Anda bisa dengan mudah menggunakannya nanti. Dan sekian saja pembahasan kali ini mengenai bagaimana peran dari dayung atau paddle ini di dalam melakukan aktivitas rafting.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *