Solusi Poles Lantai Kualitas Terbaik dan Perawatan Rendah

poles lantai bandung

Relatif terbilang mudah untuk memelihara lantai beton setelah dipoles karena kilapnya bertahan sangat lama. Ada beberapa perusahaan di Australia yang menyediakan berbagai solusi lantai seperti ketahanan terhadap bahan kimia, pewarnaan, anti bocor dan tahan tumpahan cairan. Mereka memberikan lapisan pelindung yang membuat lantai Anda tahan air sehingga tidak licin.

baca juga poles lantai bandung

Solusi Poles Lantai

Lantai dekoratif disebut sebagai lantai beton yang dipoles. Proses poles lantai menjadi lebih mudah dengan kemajuan teknologi saat ini terutama dari sisi teknik pengerjaan dan peralatan yang di gunakan. Lantai semen adalah bahan lantai yang tidak mengandung lapisan pelindung yang baik terhadap cairan. Mesin floor polisher yang ujungnya di pasang diamond pad di gunakan untuk menghaluskan lapisan permuaan lantai semen sebelum di poles. Lantai beton jenis apa pun yang Anda miliki, dapat dibuat agar tampak halus dan mengkilap. Namun, jika tekstur lantainya bergelombang akan sulit untuk memolesnya karena harus di lakukan penambalan terlebih dahulu.

Proses poles lantai ada beberapa langkah yaitu sebagai berikut:

  • Tingkat kemilau dapat dipilih sesuai keinginan. Karena fleksibilitas inilah saat ini mulai banyak orang memilih jenis lantai ini terutama untuk di restoran.
  • Lantai yang halus dan reflektif dapat ditingkatkan lebih lanjut dengan membuat pita, kisi, garis radial, dan tepian.
  • Dengan pewarnaan beton, Anda bisa memberi warna pilihan ke lantai. Pewarna cerah dan dapat mengubah lantai yang kusam.
  • Mengukir, memotong, membuat skor, dan membuat stensil pada lantai Anda adalah cara lain untuk menyesuaikannya.

Waterproofing untuk Lantai

Waterproofing sangat penting untuk semua jenis lantai; penetrasi air dapat menyebabkan kerusakan serius pada struktur lantai. Itulah mengapa; pencegahan masuknya air ke pori pori lantai semen harus di cegah. Lantai dasar harus diberi perhatian khusus pada saat proses pemasangan. Jika lantai semen tidak kedap air maka sangat di mungkinkan akan tumbuh jamur di permukaan lantai terutama di bagian kamar mandi.

cek juga poles semen bandung

Apabila permukaan lantai selalu lembab maka air akan masuk ke pori pori lantai yang pada akhirnya akan merusak lantai tersebut. Membran tahan air tersedia dalam bentuk gulungan dan lembaran diterapkan untuk berbagai jenis lantai; dapat digunakan saat memasang lantai kayu. Rembesan air dapat terjadi ketika ada celah di lantai semen atau ubin. Sebelum menambal celah-celah, penetrasi air harus dihentikan untuk menghindari masuknya air ke lantai. Lantai yang telah dipasang juga dapat ditutupi dengan bahan yang tahan kelembaban.

Poles Lantai Basah dan Kering

Kontraktor yang menggunakan mesin besar untuk memoles lantai menggabungkan metode basah dan kering untuk memoles lantai beton. Menggunakan air, diamond pad, sehingga menghilangkan partikel debu debu. Kelemahan dari metode ini adalah kekacauan yang dibuat dalam proses. Di sisi lain, polishing kering menggunakan mesin yang memiliki sistem penahanan debu. Pada tahap awal penggilingan, polishing kering akan membantu menghilangkan abrasi permukaan yang akan membuatnya halus. Kemudian, pekerja akan mengganti diamond pad dengan resin; pada tahap ini, polishing basah digunakan. Beberapa produsen sekarang menggunakan cakram dengan resin di dalam mesin yang dapat menahan kerusakan yang disebabkan oleh pemolesan kering sehingga seluruh proses dapat selesai dengan hasil yang maksimal.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *