Strategi Perencanaan Pemasaran Yang Bagus

Strategi Perencanaan Pemasaran Yang Bagus Diperlukan untuk mengklarifikasi jenis sasaran strategis apa yang ingin dicapai oleh suatu organisasi dan bagaimana hal ini dilakukan. Rencana tersebut harus mempertimbangkan jumlah sumber daya yang tersedia. Salah satu sumber daya kritis adalah modal. Pulsa paypal juga melakukan perencanaan ini. Bahlan perusahaan besar seperti Microsoft menyimpan banyak uang tunai untuk dapat “melompat” pada peluang yang muncul. Perusahaan perangkat lunak pemula kecil, di sisi lain, mungkin memiliki uang tunai terbatas. Ini berarti bahwa mereka mungkin harus melepaskan apa yang seharusnya menjadi investasi yang baik karena mereka tidak memiliki uang tunai untuk diinvestasikan dan tidak dapat menemukan cara untuk meningkatkan modal. Sumber daya lain yang memengaruhi apa yang mungkin dapat dicapai perusahaan meliputi faktor-faktor seperti:

Merek Dagang / nama merek: Akan sangat sulit untuk bersaing dengan Coke dan Pepsi di pasar cola.
Paten: Akan sulit untuk bersaing dengan Intel dan AMD di pasar mikroprosesor karena kedua perusahaan ini memiliki sejumlah paten yang sulit untuk diselesaikan.
Orang-orang: Bahkan dengan semua uang Microsoft tersedia, ia tidak dapat segera merekrut orang-orang yang diperlukan untuk memproduksi chip komputer.
Distribusi: Toko memiliki ruang untuk hanya sebagian kecil dari produk yang ditawarkan, sehingga mereka harus memalingkan banyak. Perusahaan yang tidak memiliki hubungan yang mapan dengan toko akan dirugikan dalam mencoba memperkenalkan produk baru.
Rencana tunduk pada pilihan dan kebijakan yang telah dibuat organisasi. Beberapa perusahaan memiliki tujuan tanggung jawab sosial, misalnya. Beberapa perusahaan bersedia mengambil risiko yang lebih besar, yang dapat menghasilkan hadiah yang sangat besar tetapi juga melibatkan risiko kerugian besar, daripada yang lain.
Pemasaran strategis paling baik dilihat sebagai proses yang berkelanjutan dan tidak pernah berakhir. Khas:

Organisasi akan mengidentifikasi tujuan yang ingin dicapai. Ini bisa melibatkan profitabilitas secara langsung, tetapi seringkali profitabilitas adalah tujuan jangka panjang yang mungkin memerlukan beberapa langkah perantara. Perusahaan dapat berupaya meningkatkan pangsa pasar, mencapai distribusi di lebih banyak outlet, membuat penjualan tumbuh dengan persentase tertentu, atau meminta konsumen mengevaluasi produk dengan lebih baik. Beberapa organisasi memiliki tujuan yang tidak berfokus pada keuntungan finansial — mis., Mempromosikan literasi atau mencegah kanker payudara.
Analisis dilakukan, dengan mempertimbangkan masalah-masalah seperti sumber daya organisasi, pesaing, kekuatan pesaing, berbagai jenis pelanggan, perubahan pasar, atau dampak teknologi baru.
Berdasarkan analisis ini, sebuah rencana dibuat berdasarkan pertukaran antara keuntungan dan kerugian dari berbagai opsi yang tersedia.
Strategi ini kemudian dilakukan. Perusahaan dapat merancang produk baru, mengubah strategi periklanannya, berinvestasi dalam mendapatkan lebih banyak toko untuk membawa produk, atau memutuskan untuk fokus pada segmen pelanggan baru.
Setelah implementasi, hasil atau hasil dievaluasi. Jika hasilnya tidak seperti yang diinginkan, perubahan mungkin harus dilakukan pada strategi. Bahkan jika hasilnya memuaskan, perusahaan masih perlu memonitor lingkungan untuk perubahan.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *