Tipe Kamera CCTV Rumahan

Tipe Kamera CCTV Rumahan

Tipe Kamera CCTV Rumahan – Closed Circuit Television atau biasa kita sebut dengan CCTV, ialah sebuah perangkat kamera video digital. Yang dipakai untuk kirim sinyal ke layar monitor di suatu tempat atau ruang tertentu. Hal ini mempunyai tujuan untuk bisa memantau situasi dan kondisi tempat tertentu. Jadi bisa mencegah terjadinya kejahatan atau bisa dijadikan sebagai bukti tindak kejahatan yang sudah terjadi. Pada umumnya kamera CCTV seringkali dipakai untuk mengawasi area publik, contohnya : Bank, Hotel, Bandara Udara, Gudang Militer, Pabrik atupun Pergudangan.

Tipe Kamera CCTV Rumahan

Tipe Kamera CCTV Rumahan

Pada sistem konvensional dengan Video Cassette Recorder atau VCR. Kamera CCTV pada awalnya Cuma memancarkan melalui kabel ke sebuah tempat monitor tertentu. Dan diperlukan pengawasan secara langsung oleh operator atau petugas keamanan. Pada saat itu memang resolusi gambar yang keluar masih rendah ialah 1 image per 12,8 detik. Tetapi seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi yang sangat pesat kaya sekarang ini. Ada Banyak kamera CCTV yang sudah memakai sistem teknologi yang modern. Sistem kamera CCTV digital sekarang ini bisa dijalankan atupun dikontrol lewat Personal Computer atau Telephone genggam. Dan juga bisa dipantau dari mana saja dan kapan saja selama ada komunikasi dengan internet ataupun akses GPRS. Akan kita berikan 2 tipe kamera CCTV yang saat ini banyak di pakai oleh masyarakat kita. Apa saja kah itu?

  1. Dome Camera

Kenapa dikasih nama Dome? Sebab bentuknya kaya sebuah kubah atau dalam bahasa inggris. Itu betujuannya supaya arah dari kamera cctv tersembunyi atau tak terlihat tapi terlihat oleh kasat mata. Dome Kamera yang biasa dijual adalah tipe fix camera ialah kamera yang hanya mengarah ke 1 arah. Tetapi jenis dome kamera juga ada yang bisa berputar dengan cepat “Speed Dome“.

3. Bullet Camera

Bullet Camera cctv ini umumnya dipakai pada ruangan atau indoor cam dan diluar atau ruangan outdoor cam. Pastinya salah satu standard yang mesti dipenuhi adalah tahan air. Bullet kamera ini biasanya dipasang pada dinding atau langit langit ruangan. Jenis kamera ini tak dirancang untuk memiliki pan, tilt, zoom control. Karena kamera tipe fix dengan bertujuan untuk menangkap gambar dari area yang tetap.

Tipe Kamera CCTV Rumahan

Tipe Kamera CCTV Rumahan – Jadi itu dia beberapa jenis CCTV yang banyak digunakan pada masyakrakat. Dan jika kamu masih kurang mengerti dan ingin bertanya tanya tentang kamera CCTV. Kamu bisa hubungi kami di www.daweta.net/

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *