Tips Efektif dan Efisien Cara Membersihkan Spring Bed Kotor

cara membersihkan spring bed

Rasa nyaman dan nyenyak saat tidur tentunya dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satu faktor utama yang mendukung kenyamanan bersumber dari spring bed yang empuk, bersih, dan wangi. Namun, tidak semua orang bisa menjaga atau membersihkan spring bed. Padahal, spring bed bisa menjadi sumber dari bibit kuman dan penyakit tanpa anda sadari. Lalu bagaimana cara membersihkan spring bed dengan mudah? Yuk, kita simak tips dibawah ini.

baca juga: laundry springbed tangerang

Cara Membersihkan Spring Bed dengan Mudah

Banyaknya aktivitas dan kegiatan di luar rumah tentunya membuat anda semakin rindu merebahkan diri pada spring bed yang nyaman. Akan tetapi, kenyamanan tersebut kadang terusik karena kondisi spring bed yang kotor bahkan berbau.

Kondisi spring bed yang kotor tidak akan bersih jika anda hanya mengganti sprei untuk menutupinya. Karena masalah utama bersumber pada spring bed tersebut. Supaya anda bisa tidur dengan nyaman, maka menjaga kebersihan spring bed merupakan kunci utama yang harus anda lakukan.

Dibawah ini ada beberapa tips efektif dan efisien cara membersihkan spring bed kotor agar tetap nyaman saat anda tidur.

Membersihkan Spring Bed yang Berjamur

Pada umumnya jamur akan muncul pada tempat yang lembab. Tak jarang pula terdapat jamur yang muncul pada spring bed atau kasur. Berikut adalah tips membersihkan spring bed kotor dari serangan jamur beserta perawatannya.

Anda dapat menjemur spring bed dibawah terik matahari langsung untuk menghilangkan jamur. Lakukan secara rutin minimal seminggu 2 kali supaya terbebas dari jamur. Cara ini sudah terbukti efektif sehingga bakteri dan kuman akan sirna dari spring bed anda.

Apabila spring bed terkena noda, segeralah mencuci noda tersebut supaya tidak semakin melekat. Gunakan air dengan jumlah sedikit saja supaya tidak memicu kehadiran jamur karena kondisi yang lembab.

baca juga: cuci springbed tangerang

Membersihkan Spring Bed dari Ompol

Memiliki anak usia balita tentunya masih sering terjadi peristiwa spring bed beraroma pesing karena si kecil ngompol. Anda tidak perlu pusing, karena hal tersebut dapat diatasi dengan mudah.

Cara membersihkan spring bed yang terkena ompol bisa menggunakan baking soda. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu bersihkan debu yang menempel menggunakan sapu lidi. Selanjutnya, gunakan rendaman air sabun untuk mencuci bekas ompol dan sikat bagian permukaan spring bed dengan larutan air sabun.

Langkah terakhir, anda cukup menaburkan baking soda pada noda atau bekas ompol tersebut. Kemudian diamkan bubuk baking soda selama 5-10 menit lalu bersihkan dengan kain dan keringkan.

Membersihkan Spring Bed dari Noda Darah

Gunakan larutan hydrogen peroksida supaya darah bisa larut dan mudah untuk dibersihkan. Anda bisa menggunakan kapas atau tisu yang sudah direndam dalam larutan tersebut dengan cara membubuhkan pada nodanya. Kemudian keringkan menggunakan kain dan lakukan beberapa kali jika hasilnya belum bersih secara menyeluruh.

Alternatif lainnya anda juga bisa menggunakan larutan baking soda. Caranya yaitu dengan mengoplos 1 sendok baking soda ke dalam 50-100 ml air dingin sampai larut. Kemudian bubuhkan atau oleskan larutan tersebut pada noda menggunakan kapas atau kain bersih. Tahap terakhir, bersihkan dengan air dingin lalu keringkan.

Dengan mengikuti beberapa cara membersihkan spring bed yang kotor seperti diatas, maka kasur anda akan selalu bersih dan terawat. Sehingga anda dapat merasakan istirahat yang lebih nyaman.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *