Tips Jitu Membersihkan Hingga Cara Cuci Stroller Bayi

cuci stroller bandung

Bagi Anda yang telah memiliki momongan, salah satu perlengkapan penting yang dapat membantu Anda adalah stroller. Adanya stroller bayi ini tentu akan memudahkan Anda dalam membawa bayi dengan lebih praktis dan tetap nyaman. Oleh karena itu, kebersihan dan kenyamanan stroller tentu juga perlu menjadi perhatian Anda. berikut adalah beberapa tips jitu membersihkan hingga cara cuci stroller yang dapat Anda terapkan:

baca juga artikel menarik tentang cuci stroller bandung

Bongkar bagian rangka stroller

Sebelum menerapkan cara cuci stroller bayi, saat akan membersihkannya, Anda perlu untuk membongkar bagian rangka stroller yang dapat dilepas. Hal ini tentu akan memudahkan Anda dalam membersihkan setiap bagian dari stroller bayi tanpa ada bagian yang tertinggal untuk dibersihkan. Anda dapat memulai membersihkan bagian rangka stroller dan sekaligus mengecek kondisinya. Bagian rangka dapat dicuci dengan menggunakan sabun. Untuk bagian – bagian yang sulit dijangkau dengan mudah, Anda dapat mencucinya dengan menggunakan bantuan sikat atau kuas dan jangan lupa membilasnya dengan air hingga bersih agar tak memicu timbulnya karat.

baca juga artikel tentang cuci jok mobil bandung

Cuci bagian dudukan stroller sesuai instruksi yang ada

Selanjutnya Anda dapat mulai mempelajari cara mencuci stroller untuk bagian dudukannya. Bahan dudukan stroller terdiri atas beberapa jenis bahan berbeda, yang tentu memiliki perawatan yang berbeda pula. Sebaiknya perhatikan instruksi yang ada, apakah bagian dudukan dapat dicuci di mesin cuci atau harus dicuci secara manual untuk menghindari kerusakan. Yang perlu Anda perhatikan adalah jangan menggosok bagian dudukan stroller dengan terlalu keras, karena hal ini dapat membuat kualitas dudukan menurun dan membuatnya terasa lebih kasar dan kurang nyaman untuk bayi Anda.

Bersihkan juga bagian roda

Selain bagian rangka dan dudukan, bagian roda juga menjadi salah satu yang perlu Anda perhatikan. Adanya kotoran yang menumpuk pada bagian roda, dapat mempengaruhi pergerakan stroller. Sebaiknya saat mencuci stroller, bagian roda juga perlu Anda cuci dan bersihkan.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memahami dengan seksama bagaimana cara cuci stroller dan kelengkapannya dengan tepat agar bayi tetap merasa nyaman.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *