Tips Membersihkan Kamar Mandi Berkerak Secara Alami

tips membersihkan kamar mandi

Kerak yang membandel di kamar mandi pastinya sangat mengganggu pemandangan. Kamar mandi akan terkesan kotor karena kerak yang menempel di keramik. Oleh sebab itu, kami akan bagikan tips membersihkan kamar mandi dari kerak yang membandel secara alami.

baca juga salon toilet bandung

Tips Membersihkan Kamar Mandi Berkerak

Kerak yang membandel bisa dibersihkan dengan menggunakan bahan alami yang aman. adapun berbagai macam bahan alami yang bisa dipakai untuk membersihkan kerak di kamar mandi diantaranya adalah:

Cuka

Cuka bisa menjadi salah satu bahan yang bisa membersihkan kerak membandel karena sisa sabun, kotoran, jamur dan lumut. Cuka putih dimasukkan ke dalam botol semprot. Keluarkan barang di kamar mandi supaya lebih mudah membersihkannya. Siram air panas ke dinding dan lantai. Air panas bisa melunturkan kotoran berupa kerak.

Semprot cuka ke semua bagian lantai atau dinding kamar mandi. Biarkan cuka bercampur dengan air panas. Gosok lantai dan dinding memakai sikat keramik. Bilas dengan air dan aplikasikan car wax supaya terlihat mengkilap.

baca juga jasa cuci toilet bandung

Air Lemon

Selain cuka, tips membersihkan kamar mandi secara alami bisa menggunakan air lemon. Caranya sangat mudah, cukup dengan memakai air jeruk lemon, anda bisa membuat kamar mandi kembali bersih. Lemon yang memiliki kandungan asam yang tinggi dipercaya bisa mengatasi kerak. Bila ingin hasil maksimal, anda dapat mencampur air lemon dengan garam.

Pakai lemon yang telah diiris, lalu gosok buah ke permukaan yang berkerak dan berkarat. Selanjutnya, gosok dengan sikat kamar mandi yang berbahan keras. Tinggal di bilas sampai bersih. 

Menjaga Kebersihan Kamar Mandi Agar Bebas Kerak

Selain membersihkan kamar mandi dengan berbagai macam bahan alami untuk menghilangkan kerak, lumut, karat dan jamur di kamar mandi. Anda juga bisa melakukan perawatan kamar mandi dengan selalu menjaga kebersihannya. 

Agar mencegah keramik muncul di dinding atau lantai kamar mandi, anda bisa menjaga kamar mandi supaya tetap kering. Semakin lembab kamar mandi, maka akan semakin banyak kerak yang menempel.

Selain itu, anda juga bisa memperbaiki kebocoran pipa saluran bak mandi atau keran. Sebab, kebocoran yang terjadi di keran atau pipa saluran air bisa membuat keramik basah dan mudah berkerak.

Satu hal yang paling penting dalam penerapan tips membersihkan kamar mandi adalah dengan menjaga kebersihannya. Sebaiknya bersihkan kamar mandi minimal 1 sampai 2 kali dalam seminggu. Selesai mandi, sebaiknya bilas lantai dan dinding supaya tidak terdapat sisa sabun yang menempel.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *