Ubah Gaya Yuk, 5 Cara Mendesain Ruang Keluarga Dengan Simple

desain ruang keluarga

Sebuah keluarga pasti memiliki ruang tersendiri untuk keluarganya, bukan hanya sekedar ruang materi tapi juga ruang dalam hati.Untuk saat ini saya tidak akan menjelenterehkan seperti apa ruang hati dalam sebuah keluarga, karena saya yakin sebagai anggota keluarga Anda sudah tahu.

Seperti yang Anda butuhkan saat ini, saya akan mengajak Anda untuk menghias ruang keluarga dalam artian materi.Jika ruang hati keluarga dihias dengan saling mengasihi dan menyayangi, maka ruang materi dalam keluarga bisa dihias dengan gaya.

Yup, ada cara mendesain ruang keluarga yang bisa Anda ikuti untuk menciptakan nuansa baru dalam keluarga Anda.Baiklah, mari simak kelanjutannya.

5 Cara Mendesain Ruang Keluarga Dengan Simple

Gak ribet kok tergolong simple malah, terus cek ya..

  • Seperti Apa Ruangan Anda?
jenis ruangan

Bertanya? Iya.

Ruang keluarga yang akan Anda ubah itu seperti apa sih, maksudnya bisa dilihat dari konsep desain rumah Anda atau konsep pengaturan ruangan Anda.Jika semisal Anda memiliki ruang kerja dengan konsep outdoor dan desain rumah Anda adalah modern, maka Anda bisa memilih konsep desain outdoor modern minimalis atau modern sederhana.

Intinya disini adalah Anda harus benar-benar menyesuaikan konsep desain ruang Anda dengan rumah Anda.Tinggal nanti cara pendekorasiannya saja yang berubah.

  • Untuk Siapa Sih?
para anggota keluarga

Tentu saja untuk keluarga.Ya, saya tahu, tapi yang saya maksud siapa saja anggota keluarga Anda, misal saja orang tua Anda ikut tinggal bersama Anda atau Anda memiliki anak yang masih bayi, jadi ruang keluarga Anda juga pastikan ramah anak dan tidak terlalu heboh untuk para lansia.

  • Apa Yang Membuat Nyaman?
ruang lesehan

Keluarga Anda lebih cenderung nyaman dengan model ruangan seperti apa? Misalnya saja lebih nyaman dengan duduk lesehan, maka Anda juga harus membuat ruang keluarga dengan model lesehan.Tapi, jika sekiranya kenyamanan setiap anggota keluarga berbeda Anda bisa memadukannya.

  • Furniture Yang Sesuai?
bean bag ruang

Ini adalah bagian penting dalam pengisian furniture dalam ruang keluarga.Pilihalah furniture yang sesuai, alasannya simple untuk menjaga keseimbangan tentunya.

Sesuaikan pemilihan furniture dengan model ruangan seperti yang Anda tetapkan, bisa lesehan, bisa dengan kursi, dan juga bisa dengan keduanya.

Pemilihan tempat duduk:

Persoal tempat duduk, jika menggunakan model lesehan maka bisa menggunakan karper bulu hangat atau lantai kasur.Jika model bukan lesehan maka bisa menggunakakan sofa yang empuk untuk semakin meningkatkan kenyamanan.

Jika sekiranya Anda ingin meminimalkan penggunanaan furniture untuk tempat duduk, maka Anda bisa menggunakan bean bag, itu mejadi solusi alternative untuk Anda yang ingin model lesehan atau tidak lesehan.

Pemilihan meja :

Untuk model meja, itu tidak begitu dipermasalahkan.Memang ada ruang keluarga yang tidak menggunakan meja, tapi jika sekiranya Anda inginkan sebuah meja maka Anda bisa mengambil meja kopi yang unik dan memiliki gaya, misalnya chinoiserie coffe table atau jenis meja kopi lainnya.

  • Biar Betah dan Gak Bosan Bagaimana?
dekorasi-ruang

Tujuan pendekorasian ulang ruang keluarga tentunya agar para anggota keluarga betah dan tidak bosan berada diruangan itu untuk waktu yang lama.Lalu apa cara yang bisa diterapkan?

Kebersihan dan kerapian :

Faktor utama kenyamanan dinilai dari kebersihan dan kerapian ruangan itu.Jika Anda ingin para anggota betah di rumah dan menghabiskan waktu di ruang keluarga, maka Anda harus pastikan bahwa ruangan tersebut bersih dan tersusun rapi.

Atur ulang barang-barang yang akan Anda tempatkan disitu, jika ada barang yang bukan anggota dari ruang itu maka segera singkirkan.Sediakan tempat sampah dalam ruangan itu, karena di ruang keluarga jugalah para anggota keluarga menikmati makanan ringan.

Pencahayaan :

Atur pencahyaan ruang keluarga Anda dengan tepat.Anda bisa memilih pencahayaan alami dari jendela besar atau juga bisa dengan menggunakan lampu dekoratif sebagai penambah kesan cantik ruangan.

Dekorasi pendukung:

Anda perlu yang namanya dekorasi pendukung, dan itu ada banyak.Anda bisa memasang rak pada dinding ruangan tersebut guna menaruh berbagai macam furniture hiasan kecil, atau juga bisa ditaruh beberapa buku, jika Anda juga ingin mengusung tema rajin membaca.

Selain itu, Anda untuk penyegaran Anda bisa menaruh beberapa tanaman hijau di ruangan Anda.Warna hijau akan memberikan efek kesegaran dan bisa membuat para anggota keluarga betah disana.

Jadi apakah Anda sudah memiliki gambaran gaya baru seperti apa yang akan Anda tuangkan ke dalam ruang keluarga Anda?

Semoga Anda bisa memilihnya dengan tepat.

Terimakasih.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *