Vitamin Kambing Biar Cepat Besar

Balik lagi bersama kami. Kali ini kita akan membahas Vitamin kambing biar cepat besar. Karena sangat dibutuhkan untuk penggemukan kambing. Selain pakan, vitamin dan suplemen makanan juga dibutuhkan untuk mempercepat pertumbuhan. Fungsi vitamin adalah membantu unsur yang dapat mempercepat proses penggemukan hewan ternak.

Karena dengan adanya vitamin yang masuk ke dalam tubuh kambing akan semakin baik. Pertumbuhan yang dialami oleh kambing akan berdampak pada gizi dan daging yang dihasilkan. Jadi pemberian vitamin sangat penting lho temen-temen.

Vitamin Kambing Biar Cepat Besar

vitamin kambing biar cepat besar

Tingginya permintaan hewan kurban dan kenaikan harga kambing saat ini akan membawa keuntungan bagi para peternak. Hal ini mempengaruhi ketersediaan daging kambing, sehingga penggemukan kambing sangat mungkin terjadi.

Pencapaian tujuan dengan berat badan dapat diukur dalam waktu tertentu. Cara penggemukan kambing dilakukan melalui sistem pemeliharaan intensif atau kandang. Kebutuhan akan kandang kambing yang memenuhi persyaratan membuat kambing nyaman di dalam kandang.

Ingatlah bahwa bibit kambing juga harus melalui tahap seleksi. Untuk penggemukan sendiri sebaiknya menggunakan benih jantan agar dapat tumbuh lebih cepat dan mencapai bobot yang diinginkan. Kambing bisa dipilih dari kambing kacang, jawarandu, dan kambing lokal lainnya.

Vitamin Yang Dibutuhkan Oleh Kambing

Vitamin Yang Dibutuhkan Oleh Kambing

Vitamin kambing biar cepat besar sangat diperlukan untuk memenuhi kesehatan ternak yang mungkin tidak didapat setiap hari. Suplemen makanan / vitamin merupakan senyawa organik yang memiliki fungsi vital dalam tubuh makhluk hidup.

Makanan merupakan sumber vitamin yang sangat baik untuk kambing. Makanan sudah mengandung vitamin A dan E. Sedangkan vitamin B didapat dari mikroba rumen. Vitamin D ditemukan di bawah sinar matahari di pagi hari.

Vitamin dan suplemen makanan sangat membantu dalam penggemukan ternak karena vitamin dan suplemen makanan ini dapat merangsang nafsu makan dan perkembangan fisik, dan peternak sering kali selalu memberikannya kepada ternaknya.

Namun, ada juga petani yang tidak memberikan vitamin dan suplemen gizi agar pertumbuhan tubuhnya tidak meningkat dan akhirnya petani mengalami kerugian.

Manfaat Pemberian Vitamin Untuk Kambing

Peternakan kambing dimanfaatkan untuk susu, daging, bulu dan kotorannya serta bisa juga digunakan sebagai pupuk kandang. Salah satu jenis vitamin yang dapat digunakan untuk membantu kecepatan pertumbuhan kambing adalah Bio plus Viterna. Manfaat Viterna untuk kambing adalah:

  • Bisa sehat untuk kambing Meningkatkan kualitas dan kuantitas daging (dapat meningkatkan ADG pada kolesterol rendah).
  • Merangsang enzim yang digunakan dalam pencernaan kambing.
  • Memberi kambing mineral esensial dan non-esensial.
  • Dapat memberikan berbagai nutrisi yang dibutuhkan kambing (seperti protein, vitamin dan lemak).
  • Mengurangi bau tak sedap pada kambing.
  • Meningkatkan kadar asam lemak pada rumen dan lambung kambing.
  • Dapat mempercepat pertumbuhan karena terdapat kandungan hormon pertumbuhan.
  • Bisa dengan cepat menambah nafsu makan pada kambing.
  • Dapat mengurangi bau kotoran pada kambing dan aman untuk kambing.

Selain itu, ukuran pola makan dan gizinya sangat bagus, harganya juga terjangkau. Kemudian kita bisa memeliharanya dalam waktu yang relatif lama dan sekaligus untuk peternak kambing. Dan bisa juga dibuat dengan bahan sederhana seperti jerami padi yang difermentasi.

Bukan hanya vitamin kita juga harus diimbangi dengan adanya asupan pakan dari rumput. Karena kita harus menggunakan mesin yang baik. Bisa juga untuk menggunakan alat pencacah rumput multifungsi.

Terimakasih, sekian penjelasan mengenai vitamin kambing biar cepat besar yang dapat kalian ketahui. Dengan vitamin yang berkualitas untuk kambing, nantinya kambing akan jauh lebih sehat. Semoga bermanfaat.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *