Waktu Paling Tepat untuk Sedot WC

WC yang baik adalah WC yang tidak perlu disedot. Mengapa demikian? WC yang dibangun dengan penataan yang tepat tidak akan mudah penuh. Hal ini terjadi karena proses penguraian yang terjadi di dalam septic tank berjalan lancar. Limbah yang masuk dan keluar jumlahnya seimbang.  Namun WC terkadang memang perlu untuk disedot dengan mendatangkan jasa sedot WC karena WC sudah penuh.

Berikut ini kami akan memberikan ulasan mengenai waktu paling tepat  untuk sedot WC yang sebaiknya anda ketahui.

Waktu Paling Tepat  untuk Sedot WC

1. Saat Terjadi Penyusutan Air pada Lubang WC

Tanda pertama bahwa WC sudah penuh adalah adanya penyusutan air dalam lubang WC. Cara untuk mengetahuinya yaitu dengan menyiramkan air ke dalam lubang WC. Jika setelah disiramkan airnya menyusut dan habis maka sebaiknya anda memanggil jasa sedot WC terdekat agar masalah segera diatasi dengan baik.

2. Ketika Saluran Air Tersumbat

Selain terjadi penyusutan air, WC yang lambat pergerakan airnya ketika disiram juga dapat menjadi tanda bahwa WC tersebut sudah penuh. Apalagi jika anda sudah mencoba menuangkan soda api, garam atau soda kue ke dalam kloset tetapi air masih tetap menggenang. Sebaiknya segera hubungi jasa sedot WC terdekat.

3. Muncul Kotoran di Kloset

Menemukan kotoran yang mengapung di lubang WC padahal sebelumnya tidak ada yang menggunakan WC, bisa menjadi tanda bahwa septic tank sudah penuh. Apalagi jika sudah berkali-kali disiram tetapi kotoran tetap tidak turun. Ini menandakan bahwa septic tank sudah tidak dapat menampung kotoran. Anda sebaiknya memanggil jasa sedot WC agar masalah terselesaikan.

4. Tercium Bau Tidak Sedap di sekitar Septic Tank

Menurut Neni Sintawardani, seorang peneliti utama LIPI, munculnya bau menyengat merupakan tanda WC harus disedot. Penyebab utamanya adalah gas hydrogen sulfida (H2S) yang merupakan hasil penguraian alami bakteri. Jika anda mencium bau yang sangat busuk dan berbeda dari biasanya, maka ini tandanya septic tank anda sudah penuh  dan perlu disedot.

Itulah beberapa waktu paling tepat untuk sedot WC . Untuk menghindari masalah seperti di atas sebaiknya anda mempercayakan pengukuran dan penataan ketika membangun septic tank kepada orang yang ahli dan paham di bidang tersebut seperti penyedia jasa sedot WC.

Ayo Berbagi Tips