Wisata Citumang Pangandaran Jawa Barat, Pesona Sungai Yang Menantang Adrenalin

wisata-citumang-pangandaran-jawa-barat

Wisata Citumang Pangandaran Jawa Barat selalu saja menarik untuk dikunjungi, wilayah dari bagian selatan dan barat yang terletak di pulau Jawa ini merupakan objek wisata Citumang Pangandaran yang menyajikan keindahan aliran sungainya yang begitu mempesona. Selain itu kejernihan airnya pun menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Fasilitas di Citumang Pangandaran

Citumang ini merupakan kawasan yang cocok untuk body rafting. Bila ingin menikmati keseruan arum jeram Pangandaran, disana disediakan alat body rafting yang di sewa. Selain fasilitas body rafting Citumang Pangandaran juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti , kamar ganti, toilet umum, warung makanan sederhana, tempat parkir dan lainnya.

Sejarah  Citumang Pangandaran

Selain terkenal dengan keindahan dan pesona sungai wisata Citumang Pangandaran Jawa Barat, ternyata dibalik itu semua terdapat sebuah mitos yang saat ini masih melekat di masyarakat sekitarnya. Dulunya di masa kerajaan, Indonesia mulai menapaki keruntuhan. Ada Seorang utusan yang mencari informasi penyebab terjadinya keruntuhan kerajaan di Indonesia.

Dalam perjalanannya ia banyak menyusuri sungai, namun dari sungai yang telah dilaluinya terdapat aliran sungai yang kering sehingga membuatnya harus berhenti. Anehnya lagi para rombongannya hilang tidak ada yang tahu penyebabnya. Di dalam aliran sungai terdapat makhluk astral yang menyerupai buaya putih, sehingga mereka menduga menjadi sasaran buaya putih di Citumang.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Citumang

Sebagai salah satu wisata Citumang Pangandaran Jawa Barat, belum memberlakukan tarif masuk untuk pengunjungnya. Sehingga wisatawan yang ingin menikmati keindahan sungai Citumang bebas masuk tanpa membayar tarif tertentu. Namun biasanya akan dikenakan tarif untuk kendaraan saja dan fasilitas lainnya seperti menyewa body rafting.

Tips Berlibur di Citumang Pangandaran

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan dari wisata Citumang Pangandaran, maka  Anda bisa melakukan beberapa tips ini. Pertama rencanakanlah liburanmu dengan mengajak rombongan seperti keluarga atau teman-teman agar semakin asyik berada disana. Kedua, Berkunjunglah di saat musim kemarau, akses menuju ke Citumang tidak akan sulit. Karena jika di musim penghujan jalanan akan licin dan berlumpur.

Persiapkan segala kebutuhan Anda mulai dari pakaian , makanan, minuman, kamera, peralatan rafting dan lainnya. Itulah beberapa ulasan mengenai objek wisata Citumang Pangandaran Jawa Barat dengan aktivitas seru dan menantang. Maka Citumang menjadi salah satu tempat liburan terbaik.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *