Wisata Pantai di Yogyakarta

Yogyakarta yakni salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi baik dari domestik maupun manca negara. Banyak tempat wisata yang tersedia di sini mirip pantai, gunung, air terjun, candi dan wisata sejarah mirip keraton. Namun, wisata yang tak lekang oleh waktu dan selalu mempunyai daya tarik setiap waktunya ialah wisata pantai. Wisata pantai di Yogyakarta menjadi pilihan yang sempurna untuk berlibur bersama pasangan maupun keluarga. Pada hakikatnya berlibur yakni ihwal menyegarkan pikiran dan melupakan rutinitas-rutinitas yang mengganjal selama di kantor.

Pantai yang disuguhkan di Yogyakarta akan menjadi lokasi berlibur bagimu untuk menikmati keindahan alam yang kaya di Bumi Mataram. Kamu mampu menentukan mengunjungi pantai dengan pasir putih atau pasir hitam, semua tersedia di Yogyakarta. Dengan saluran yang mudah, kau akan menerima liburan yang berkualitas tanpa susah payah. Berikut ini 3 pilihan pantai yang mampu kau jadikan destinasi pada acara liburanmu pekan depan.

Pantai Drini

Gunungkidul adalahsalah satu kabupaten di Yogyakarta yang menjadi destinasi pantai terbanyak dan terkeren bagi wisatawan di luar Yogyakrta. Berbondong-bondong pengunjung memadati Gunungkidul demi menerima pemandangan pantai yang bagus dan menakjubkan. Salah satu pantainya yaitu Pantai Drini yang berlokasi di Desa Banjarejo, Tanjungsari, Gunungkidul. Ada hal khusus yang istimewa dari pantai ini yaitu pulau kecil yang berada ditengah-tengah pantai. Pulau kecil ini menciptakan pantai ini seolah terbagi menjadi dua bagian.

Pasir putih yakni satu komponen pada pantai di Gunungkidul yang tak kalah menakjubkan dengan pemandangan di sekelilingnya. Di sekitar pantai ini terdapat tebing yangmenghadap eksklusif ke ombak pantai dengan keindahan pulau kecil di tengahnya menjadi komposisi ang apik. Air di Pantai Drini sangat damai sehingga memungkinkan kau untuk berenang asalkan tetap menjaga keselamatan. Di bibir pantai terdapat banyak bahtera nelayan yang biasa dipakai untuk melaut mencari ikan. Pastikan bahwa setiap liburanmu berkualitas untuk mampu menikmati keindahan alam yang luas di Pantai Drini.

Pantai Parangtritis

Salah satu wisata pantai di Yogyakarta yang populer ialah Pantai Parangtritis yang terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pantai di Bantul ini berbeda dengan pantai-pati yang ada di Gunungkidul yaitu dari sisi warna pasirnya. Pantai Parangtritis mempunyai pasir hitam sepanjang luas pantai dengan pemandangan alam yang permai. Di Pantai Parangtritis kau mampu bermin air bila ombak sedang surut, atau kau mampu menyewa bendi (semacam kereta kuda) yang akan membawamu berkeliling pantai. Souvenir-souvenir khas Pantai Parangtritis juga banyak dijual di sini yang mampu menjadi buah tangan untuk kolega di kantor.

Pantai Glagah

Pantai yang selanjutnya ialah Pantai Glagah yang berada di Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Pantai ini mempunyai keunikan tersendiri dibanding pantai-pantai lain di Gunungkidul maupun Bantul. Pantai ini mempunyai laguna yang berada 300 m dari dermaga yang dsangat jarang dimiliki oleh pantai-pantai di Jawa Tengah. Wisata air juga mampu dilakukan di pantai ini selain menikmati keindahan pemandangan alam yang luas. Banyak wiatawan yang rela jauh tiba dari tempatnya untuk melihat laguna di Pantai Glagah dkemudian mengabadikan mome terbaik tersebut.

3 pilihan pantai di atas menjadi tujuan wisata air yang layak kau kunjungi dikala menetapkan berlibur di Yogyakarta. Wisata pantai di Yogyakarta mempunyai khasnya tersediri dengan tetap mempertahankan keindahan alam yang luas dengan kemudahan yang tidak mengecewakan. Jangan buang waktumu untuk menunda waktu liburan di provinsi yang popular dengan tempat wisatanya.

Ayo Berbagi Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *